Sport
Senin, 9 Desember 2013 - 16:27 WIB

LIGA PREMIER : Gerrard Menepi, The Reds Tetap Pede

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Steven Gerrard. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool harus kehilangan kaptennya, Steven Gerrard, dalam beberapa laga kedepan karena mengalami cedera hamstring. Meski demikian, The Reds, julukan Liverpool, tetap percaya diri mampu menjaga kualitas kedalamannya.

Gerrard mengalami cedera saat Liverpool menghancurkan West Ham 4-1 di Anfield, Minggu (8/12/2013) malam WIB. Kondisi gelandang internasional Inggris itu belum diketahui hingga pemeriksaan Senin (9/12/2013) waktu setempat.

Advertisement

Meski demikian, Gerrard sudah dipastikan tak bisa tampil dalam lawatan Liverpool ke Tottenham Hotspur, pekan depan. Ia bahkan kemungkinan baru bisa memberikan kontribusinya kembali selepas Natal atau Tahun Baru mendatang.

Cederanya Gerrard jelas menjadi kerugian bagi The Reds. Terlebih, Liverpool sudah lebih dulu kehilangan striker Daniel Sturridge dan bek kiri Jose Enrique.

Meski demikian, bek Liverpool yang juga rekan Gerrard di Timnas Inggris, Glen Johnson, tetap memiliki keyakinan bahwa timnya mampu mengatasi segala rintangan, meski tanpa sang kapten.

Advertisement

“Setiap anggota tim tanpa kehadiran Stevie akan merindukannya, sudah jelas,” ujar Johnson dilansir Fox Sports Asia, Senin (9/12/2013).

“Kami memiliki skuat yang bagus dan berharap bahwa [cederanya Gerrard] tak terlalu buruk seperti yang terlihat.”

Kemenangan atas West Ham membuat Liverpool naik ke posisi dua klasemen Liga Premier, dengan torehan 30 poin atau tertinggal lima poin dari Arsenal. Namun, Johnson tak ingin jemawa. Menurutnya pencapaian itu masih jauh dari perburuan gelar juara musim ini.

Advertisement

“Secara pribadi, saya tak melihat hal itu. Itu kembali dari pikiran Anda, tapi jika kami terus mendapatkan poin, kami tak akan khawatir tentang hal itu. Itu [gelar juara] akan hadir dengan sendirinya,” imbuh Johnson.

“Tapi kami cukup bagus naik ke sana. Kami akan memiliki beberapa laga tandang yang menyulitkan. Kami hanya khawatir dengan salah satunya [kontra Arsenal] dan saya yakin kami akan selangkah untuk disebut sebagai tim yang lebih besar.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif