News
Senin, 9 Desember 2013 - 12:03 WIB

Gila! Ibu Ini Jual Anaknya Dua Kali

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos])

Solopos.com, KENTUCKY — Seorang ibu di Kentucky, Amerika Serikat (AS), ditangkap atas tuduhan perdagangan manusia setelah kedapatan menjual bayinya. Wanita ini tega menjual anak ketiganya yang baru saja lahir.

Dilansir Huffingtonpost.com, Sabtu (7/12/2013), wanita bernama Leanna Brown itu sebelumnya telah membuat kesepakatan dengan seseorang yang tidak disebutkan namanya untuk menukar bayi itu dengan uang Rp53 juta. Namun kesepakatan batal tanpa alasan yang jelas.

Advertisement

Gagal pada kesepakatan pertama, wanita ini kembali mencoba menukar bayinya dengan kesepakatan seluruh biaya pengadilan dan akta bayi dibayar seluruhnya oleh sepupunya sendiri, Luonda Martin. Polisi curiga lantaran Martin mengunggah foto-foto bayi itu dan dibilang anaknya.

Entah kenapa Brown kini menginginkan bayinya kembali. Martin mengatakan Brown memberikan hak asuh anak itu pada dia. Seorang perwira polisi setempat, Virgil Willoughby, mengatakan sangat marah pada perempuan penjual bayi.

“Sangat aneh mendapati seorang ibu memberikan anaknya sendiri pada orang A, B, atau C, dan mengambil uang dalam pertukaran itu,” ujarnya.

Advertisement

Brown punya catatan buruk di kepolisian. Sebelumnya dia pernah ditangkap gara-gara kedapatan mencuri di toko. Diketahui dia mempunyai dua anak lainnya, masing-masing berusia satu dan dua tahun yang sudah diberikan pada keluarga lain. Kini anak-anak Brown dalam pengasuhan layanan perlindungan anak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif