Lifestyle
Minggu, 8 Desember 2013 - 05:28 WIB

WISATA SOLORAYA : Hijaunya Kebun Teh Kemuning Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para petani sedang memetik daun teh di kebun teh Kemuning. (JIBI/Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, KARANGANYAR--Sejuk dan adem. Siapa yang bisa menolak ajakan berwisata ke tempat dengan panorama alam yang aduhai serta udara pegunungan yang segar. Anda pasti 100 persen tertarik.

Mampirlah ke agrowisata kebun teh Kemuning, di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso. Anda akan dimanjakan pemandangan alam yang ciamik di tengah-tengah perkebunan teh. Berkeliling di kebun teh sambil melihat aktivitas para petani yang sedang memetik daun teh.

Advertisement

Kebun teh Kemuning berada di lereng Gunung Lawu seluas kurang lebih 438 hektare. Hawa sejuk dan dingin bakal menghampiri Anda karena rata-rata suhu di kawasan ini sekitar 21 derajat celcius. Kondisi ini juga dipengaruhi ketinggian 800-1.540 meter di atas permukaan laut (dpl).

Pemandangan di kawasan kebun teh Kemuning. (JIBI/Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Anda cukup menempuh waktu sekitar 30-40 menit dari pusat Kota Karanganyar. Hanya satu jalan utama menuju Kebun Teh Kemuning yakni melalui jalur Solo-Tawangmangu. Sesampai di pertigaan setelah Terminal Karangpandan, Anda harus berbelok kiri menuju arah Ngargoyoso.

Advertisement

Jika anda sekeluarga ingin menginap di kebun teh Kemuning saat loong weekend atau liburan tak perlu khawatir. Sejumlah penginapan dan home stay siap disewakan dengan tarif murah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif