Soloraya
Sabtu, 7 Desember 2013 - 05:10 WIB

WISATA KARANGANYAR : Yuk, Weekend Menikmati Hamparan Kebun Teh Kemuning

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemetik daun teh di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar . (JIBI/Solopo/Bony Eko W)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejuk dan adem. Siapa yang bisa menolak ajakan berwisata dengan panorama alam yang aduhai serta udara pegunungan yang segar. Anda pasti 100 persen tertarik.
Mampirlah ke agrowisata kebun teh Kemuning di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar. Anda akan dimanjakan pemandangan alam yang ciamik di tengah-tengah perkebunan teh. Berkeliling di kebun teh sambil melihat aktivitas para petani yang sedang memetik daun teh.

Kebun Teh Kemuning berada di lereng Gunung Lawu seluas kurang lebih 438 hektare. Hawa sejuk dan dingin bakal menghampiri Anda karena rata-rata suhu di kawasan ini sekitar 21 derajat celcius. Kondisi ini juga dipengaruhi ketinggian 800-1.540 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Advertisement

Anda cukup menempuh waktu sekitar 30-40 menit dari pusat Kota Karanganyar. Hanya ada satu jalan utama menuju Kebun Teh Kemuning, yakni melalui jalan Solo-Tawangmangu. Sesampai di pertigaan setelah Terminal Karangpandan, Anda harus berbelok kiri menuju arah Ngargoyoso.

Jika anda sekeluarga ingin menginap di Kebun Teh Kemuning saat long weekend atau liburan, tak perlu khawatir. Sejumlah penginapan dan home stay siap disewakan dengan tarif murah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif