Shooting guard Los Angeles (LA) Lakers, Kobe Bryant. DokJIBI/Solopos/Reuters
Sabtu, 7 Desember 2013 18:08 WIB Umum Share :

NBA 2013-2014
Bryant Siap Comeback Hadapi Raptors

Solopos.com, SACRAMENTO — Shooting guard andalan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, siap melakoni comeback-nya musim ini. Pemain berjuluk Black Mamba itu akan menjalani penampilan perdananya di NBA musim 2013-2014, saat Lakers menjamu Toronto Raptors di Staples Center, Minggu (8/12) malam waktu setempat atau Senin (9/12) pagi WIB.

Sepanjang musim ini, Bryant harus menepi dari arena basket karena menjalani perawatan cedera tendon Achilles kiri. Peraih 15 kali All Stars itu tampil kali terakhir saat Lakers mengalahkan Golden State Warrior, 12 April lalu. Setelah itu, Bryant harus menjalani operasi dan diproyeksikan menepi selama enam-sembilan bulan.

Sinyal kembalinya Bryant ditunjukkan melalui sebuah video dramatis, yang diposting di akun Facebook-nya, sebelum laga kontra Sacramento Kings, Jumat (6/12) malam waktu setempat. Dalam video itu, Bryant menggenakan jersey No 24, di bawah terpaan angin, hujan es, salju dan air. Video yang berdurasi selama dua menit itu juga menampilkan jersey Bryant menangis, yang mengibaratkan kerinduan karena lama tak dimainkan.

Video tersebut juga di-upload ke dalam Facebook resmi Lakers, dengan sebuah judul: “Musimnya Legenda. Lakers mengumumkan Kobe kembali.”
Kabar kembalinya Bryant jelas menjadi angin segar bagi Lakers. Pelatih Lakers, Mike D’Antoni, bahkan mengaku siap memasukkan Bryant ke dalam starting lineup kontra Raptor.

Meski demikian, D’Antoni, menolak untuk menjawab berapa lamakah Most Valuable Player (MVP) NBA 2009-2010 itu bisa dimainkan.

“Dia akan menjadi pemain yang dominan. Dia bisa bermain dengan cara apa pun. dia bisa bermain di bawah rim, di sisi rim. Orang itu bisa bermain dengan cara apa pun. Dia akan mencari tahu, bagaimana dirinya akan menjadi efektif dan akan datang pada Anda dengan segala yang dimilikinya.,” ujar D’Antoni dilansir Sport Yahoo, Sabtu (7/12).

Sementara itu, dalam lawatannya ke Sacramento di Sleep Train Arena, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB, Bryant tak turut mendampingi Lakers. Meski demikian, Lakers mampu meraih kemenangan secara dramatis atas Kings dengan skor 106-100.

Sempat tertinggal di tiga quarter awal, Lakers bangkit di quarter terakhir. Pau Gasol mendonasikan 19 poin, tujuh rebound dan tiga assist untuk Lakers. Jodie Meeks, juga menorehkan 19 poin dan Nick Young, menambahkan 14 poin. Sementara, di kubu Kings, Isaiah Thomas, menjadi penyumbang skor terbanyak dengan 14 poin, dua rebound dan sembilan assist.

Hasil NBA, Sabtu (7/12) WIB
Charlotte Bobcats     105-88     Philadelphia 76ers
Milwaukee Bucks     109-105 (Over Time)    Washington Wizards
Atlanta Hawks     108-89     Cleveland Cavaliers
Boston Celtics     106-98     Denver Nuggets
NY Knicks     121-83     Orlando Magic
Houston Rockets     105-83     Golden State Warriors
Oklahoma City Thunder     109-95     New Orleans Hornets
Phoenix Suns     106-97     Toronto Raptors
Portland Trail Blazers     130-98     Utah Jazz
Sumber : Reuters/JIBI/Solopos/yud

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…