Lifestyle
Sabtu, 7 Desember 2013 - 16:38 WIB

KULINER JOGJA : Nikmati Fuyunghai Bertaburkan Jamur

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto fuyunghai jamur. (JIBI/Harian Jogja/M23)

Harianjogja.com-Menikmati fuyunghai bertaburkan jamur tentu membawa kenikmatan sendiri. Nah, masakan ini bisa Anda temui di Kedai Jamur yang berlokasi di Jalan Mangga 3, Klebengan, Depok, Sleman atau utara Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Warung ini satu kompleks dengan Kedai Rakyat.

Pengunjung bisa memilih, jenis jamur apa yang akan menghiasi fuyunghai. Pilihannya ada jamur jamur tiram, kuping dan merang. Jamur tersebut dipotong-potong lalu dicampur tepung maizena plus telur serta bumbu khusus.

Advertisement

Setelah matang dan mekar, fuyunghai jamur disajikan dengan siraman saus khusus. Tak hanya masakan fuyunghai, Kedai Jamur juga menyediakan berbagai variasi makanan dari jamur mulai sate, sop, nasi goreng, jamur krispy rasa  BBQ  dan  balado, kwetiau jamur, capcay jamur, omelet jamur, tongseng jamur, kangkung jamur, juga ada rendang jamur. Saat Harianjogja.com mencicipi rendang jamur, rasa bumbunya sangat kuat.

“Tidak sebatas enak,  jamur juga mempunyai khasiat yang besar untuk kesehatan karena dapat menurunkan kolestrol dan mencegah penyakit kanker,” papar Syafiudin, salah satu pemilik Kedai Jamur, belum lama ini.

Semua masakan di sini fresh. Bicara soal harga sangat pas di kantong. Yakni mulai Rp5.000-Rp 15.000. Anda ingin mencoba? Kedai Jamur buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB-22.00 WIB.(M 23)
Foto Harian Jogja/Wakhidah Koiriyah

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif