Otomotif
Sabtu, 7 Desember 2013 - 08:51 WIB

Inilah Mobil dengan Kadar Emisi Terendah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Freed (ilustrasi/JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA—New Honda Freed terpilih sebagai kendaraan berbahan bakar bensin dengan kadar emisi terbersih versi Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia.

Penghargaan ini didasarkan atas hasil evaluasi Penataan Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru yang dilakukan KLH pada bulan Maret—Oktober 2013. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya KLH dalam mendorong industri otomotif untuk memproduksi kendaraan bermotor rendah emisi dan rendah konsumsi bahan bakar berdasarkan Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup No 04/2009 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru.

Advertisement

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengungkapkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup ini sangat membanggakan dan berarti bagi Honda karena sangat sesuai dengan arahan perusahaan kami, di bawah slogan Blue Skies for Our Children, untuk menciptakan produk yang menyenangkan sekaligus ramah lingkungan.

“Tak hanya Honda Freed, seluruh produk Honda di Indonesia juga telah dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi ramah lingkungan, serta efisiensi bahan bakar dan emisi ramah lingkungan sesuai standar EURO 4,” ujarnya, Jumat (6/12/2013).

New Honda Freed, lanjutnya, mengusung berbagai teknologi terdepan yang tidak hanya menambah performa berkendara, tetapi juga memastikan operasi yang ramah lingkungan. Mesin i-VTEC pada New Honda Freed dirancang untuk menghasilkan pembakaran yang sempurna sehingga mendukung efisiensi bahan bakar dan emisi yang rendah, telah sesuai dengan standar EURO 4.

Advertisement

Penyempurnaan sistem buka tutup katup yang semakin pintar menghasilkan tenaga hingga 118 PS dan torsi besar 14,9 Kg.m yang memberikan akselerasi lebih responsif dan bertenaga.

Selain untuk agen tunggal pemegang mereka (ATPM), penghargaan juga diberikan kepada beberapa kota metropolitan dan kota besar dengan kualitas udara terbersih di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif