Soloraya
Sabtu, 7 Desember 2013 - 08:30 WIB

Batik Bertabur Kristal Glamor di Sunan Hotel

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Eksotisme budaya Nusantara yang diwakili kain batik berbaur selaras dengan keanggunan Eropa yang diwakili bebatuan kristal. Perkawinan budaya Timur dan Barat ini bersatu dalam koleksi busana premium yang ditampilkan dalam peragaan busana Puspa Nusa Royal High Tea Batik Keris yang digelar di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Jumat (6/12/2013) petang. Gelaran busana ini menampilkan 68 koleksi busana batik kasual untuk remaja, pakaian batik semi formal untuk pria, busana batik untuk anak-anak, busana batik cap untuk acara semi formal, hingga koleksi busana formal yang terbuat dari batik sutra.

Sebagai puncak acara, gelaran ini menampilkan koleksi busana pesta wanita yang terbuat dari batik sutra crep dan bertabur kristal Swarovsi. Koleksi premium keluaran terbaru Batik Keris ini merupakan rancangan kolaboratif PT. Batik Keris bersama perusahaan internasional produsen batu kristal asal Austria, Swarovski. Kerja sama kedua perusahaan dimulai Jumat (22/11/2013) lalu. Dalam delapan karya premium yang ditampilkan, busana pesta berbahan sutra crep yang ditampilkan tak sekadar anggun. Busana berbahan “jatuh” ini lebih makin glamor dengan kilau cahaya krital yang ditempelkan di bagian utama potongan busana.

Advertisement

Menggandeng in house designer Djongko Raharjo, karakter rancangan desaianer asal Kota Bengawan ini kembali muncul lewat potongan busana yang sederhana, longgar, luwes, namun tetap mewah. Material batik yang ditampilkan menggunakan motif flora dan warna cerah khas daerah pesisir Pulau Jawa.

Dalam salah satu rancangannya, Batik Keris menampilkan terusan di atas lutut dengan potongan longgar. Gaun berwarna orange ini tampil elegan dengan cape lengan ¾, berbahan batik sutra crep berwarna senada. Detail kristal Swarovski disematkan di ujung kedua lengan dan di bagian tepi potongan cape yang dibiarkan terbuka tanpa jahitan.

Sementara itu, koleksi lainnya, menampilkan terusan di atas lutut berwarna biru langit. Gaun ini tampil spesial dengan bolero batik lengan pendek berwarna kombinasi warna krem dan biru langit. Sekilas potongan busana ini tampak sederhana, namun ketika model yang membawakannya mulai berjalan di bawah sorot cahaya lampu, butir-butir kristal Swarovski yang ditempelkan mengikuti pola motif batik membuat kilau yang menarik perhatian.

Advertisement

Koleksi terbaru yang ditampilkan Batik Keris ini, sementara baru dijual di gerai Batik Keris Pacific Place Jakarta. Namun penggemar busana batik premium tak perlu kecewa, mulai akhir Januari nanti, busana terbatas ini akan mulai dipasarkan di sejumlah gerai utama Batik Keris.

Wakil Direksi PT. Batik Keris, Elvina Tjokrosaputro, mengutarakan harga yang ditawarkan untuk busana premium ini terpaut 10%-20% dari busana berbahan sutra crep yang dijajakan di tokonya. “Untuk koleksi awal ini, akan dibuka dengan koleksi batik sutra. Ke depan kami ingin menampilkan di kerajinan khas Batik Keris. Perbedaan harganya tidak terlalu mencolok dengan koleksi sebelumnya, hanya berbeda 10%-20% saja. Kami berikan kualitas terbaik dengan harga yang pantas,” terang Elvina di sela acara.

Sebelum dilirik Swarovski pada penghujung 2013 ini, dua tahun yang lalu Batik Keris juga telah menjalin kerja sama dengan perusahaan international Disney. Perusahaan batik yang bermarkas di Cemani, Grogol, Sukoharjo, hingga kini telah memiliki 104 outlet. Cabang terbarunya di The Park Mall Solo Baru, dibuka akhir Oktober lalu.

Advertisement

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif