News
Jumat, 6 Desember 2013 - 13:17 WIB

Demokrat Kecewa Dikaitkan dengan Kasus-Kasus Korupsi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nurhayati Ali Assegaf (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, kecewa dengan pemberitaan sejumlah media yang mengaitkan sejumlah kasus korupsi dengan partainya.

“Ini fitnah keji, kalau tidak tahu siapa Bunda Putri, tanya pada KPK, pengadilan, Luthfi Hasan, Hilmi [Aminuddin], Suswono, yang langsung berhubungan dengan Bunda Putri, jangan fitnah,” kata Nurhayati dalam jumpa pers, di ruang fraksi Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Advertisement

Dalam kesempatan itu juga, Nurhayati menyatakan akan mengklarifikasi pemberitaan yang menyebutkan Sylvia Soleha atau Bu Purnomo (Bu Pur) adalah kepala rumah tangga di Cikeas. Selain itu, dia juga menegaskan Bu Pur bukan kepala rumah tangga di Cikeas dan dia juga bukanlah sosok misterius Bunda Putri. Namun, dia tidak membantah kalau Bu Pur merupakan istri dari kawan satu angkatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di TNI, yaitu Purnomo.

“Bunda Putri itu bukan Bu Purnomo dan Bu Purnomo bukan Karumga [Kepala Rumah Tangga] di Cikeas. Pak Purnomonya merupakan  teman satu angkatan SBY,” ujarnya.

Nurhayati menuturkan kasus Hambalang yang dikait-kaitkan dengan Cikeas merupakan penyebaran fitnah. Sebab, tak ada bukti yang mengatakan bahwa Cikeas berada di balik kasus korupsi Hambalang. “Kami tahu ini tahun-tahun politik, tetapi dengan menyebar fitnah tanpa bukti, tanpa dasar, ini akan jadi apa. Cikeas diartikan seolah-olah berisikan SBY. Hentikan kebohongan publik,” tegasnya.

Advertisement

Sebelumnya, dua nama penting di lingkungan Istana disebut dalam persidangan kasus dugaan korupsi Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Kedua nama itu adalah Silvya Soleha alias Bu Pur dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi. Bu Pur disebut turut terlibat dalam proyek pengadaan peralatan olahraga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif