Sport
Kamis, 5 Desember 2013 - 05:31 WIB

MU VS EVERTON, 0-1 : The Toffees Taklukkan Red Devils di Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Everton Kevin Mirallas (kanan) berebut bola dengan gelandang sayap Manchester United Patrice Evra. (JIBI/Rtr/Nigel Roddis)

Solopos.com, MANCHESTER — Tren positif yang sempat memunculkan harapan bagi Manchester United, kembali meredup. Menjamu Everton di markas sendiri, Red Devils harus mengakui keunggulan The Toffees dengan skor tipis 1-0.

Yang tidak kalah menyakitkan, ini juga merupakan laga pertama David Moyes menghadapi mantan tim asuhannya.

Advertisement

Tampil dengan mayoritas pemain utama, seperti dilansir detiksport, Everton menguasai jalannya permainan di 10 menit pertama. Pertandingan baru berjalan lima menit, Romelu Lukaku sudah mendapatkan peluang. Namun, tendangan pemain asal Belgia itu dari luar kotak penalti masih menyamping.

Wayne Rooney sempat mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur kaki Sylvain Distin sebelum akhirnya mengenai tiang gawang dan ditangkap oleh kiper Tim Howard.

Everton beberapa kali membalas lewat serangan balik dan menemukan banyak celah di pertahanan United. Tetapi, seringkali juga serangan mereka gagal diselesaikan dengan baik.

Advertisement

Everton akhirnya unggul pada menit ke-85 lewat sebuah serangan yang dibangun di sisi kiri pertahanan United. Lukaku melepaskan umpan ke arah tiang jauh dan disambar oleh Bryan Oviedo yang tidak terkawal oleh para pemain tuan rumah. 1-0 untuk The Toffees.

Gol tersebut pun jadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini. Kekalahan ini membuat United turun ke posisi kesembilan dengan koleksi nilai 22. Sementara Everton tetap berada di urutan kelima klasemen dengan nilai 27.(JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif