News
Kamis, 5 Desember 2013 - 20:10 WIB

BOM KEDUBES AS : Kotak Diduga Berisi Dinamit Teror Kedubes AS

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bom rakitan (gamelier.org)

Solopos.com, JAKARTA — Sebuah kotak berwarna abu-abu yang ditemukan 2 orang pedagang kopi keliling di bawah jalan layang samping Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Kamis (5/12/2013), membikin heboh aparat di Ibu Kota Negara. Kotak itu diduga berisi bom.

Spekulasi menguat karena kotak itu ditemukan di samping Kantor Kedbes AS, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. “Ditemukan kotak abu-abu di samping tembok, di bawah jalan layang di samping Kedubes AS,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta sebagaimana dikutip Liputan6.com.

Advertisement

Dua pedagang kopi keliling yang menemukan benda itu, Sauri dan Baini, sempat membuka kardus yang mencurigakan tersebut. “Dan melihat di dalamnya ada benda panjang sekitar 20 sentimeter dilapis lakban kuning dan ada kabel warna kuning, biru, dan merah,” tutur dia.

Rikwanto menambahkan, karena curiga, kedua pedagang kopi itu melaporkan temuan mereka kepada anggota Brimob Polda Metro Jaya yang sedang bertugas di Kedubes AS itu. Pada pukul 16.00 WIB, tim Gegana tiba di lokasi penemuan benda itu kemudian mengamankannya.

“Di dalam kotak tersebut ada rangkaian detonator dan akan dilakukan diceraiberaikan terlebih dahulu dengan discruptor. Jam 16.45 WIB dilakukan disposal atau diledakkan,” tutur Rikwanto. Kepada Detikcom, Rikwanto menambahkan dugaan bahan peledak pada bom itu adalah sebatang dinamit.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif