Lifestyle
Rabu, 4 Desember 2013 - 06:12 WIB

TIPS KECANTIKAN : Ini Cara Alami Hadapi Cat Kuku

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kuku bersih, sehat dan indah (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Tak hanya wajah dan baju yang dapat mencerminkan kepribadian Anda. Meskipun terlihat sepele, kuku yang bersih dan sehat menjadi nilai khusus dalam setiap penampilan setiap orang.

Mengecat kuku dengan berbagai warna menarik memang membuat ujung jejari Anda terlihat sangat cantik, tapi tahukah Anda bahwa cat kuku mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit Anda? Jika Anda masih tergoda menggunakannya, Anda dapat menyimak beberapa tips berikut agar mendapatkan kuku yang bersinar seperti dilansir magforwomen, Minggu (1/12/2013).

Advertisement

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu obat terbaik untuk kulit Anda dalam kondisi apapun, termasuk kuku. Caranya, ambilah sesendok minyak zaitun dalam mangkuk dan celupkan kuku Anda. Pijat dengan lembut dan biarkan meresap dalam kutikula. Minyak zaitun akan melembabkan dan menyehatkan kuku Anda sehingga kuku Anda akan tampak bersinar.

Lemon

Advertisement

Lemon merupakan pencerah alami dan membantu menghilangkan noda akibat penggunaan cat kuku. Caranya, irislah lemon dan oleskan ke kuku Anda biarkan beberapa menit hingga kandungan yang ada dalam lemon meresap ke kuku Anda.

Rendam dengan Air Hangat

Untuk menjaga dan membuat kuku Anda bersinar, Anda perlu merendam dalam air hangat setidaknya dua kali seminggu. Air hangat dapat berfunsi untuk melembabkan kuku, Anda juga bisa menambahkan beberapa minyak esensial seperti minyak mawar untuk meningkatkan efek pelembab.

Advertisement

Konsumsi Jus

Agar mendaoatkan kuku yang indah dan bersinar Anda perlu untuk banyak minum air putih dan mengonsumsi jus segar. Kalsium dan fosfor yang ada pada wortel sangat bagus untuk kuku. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan bintik-bintik putih pada kuku. Sayuran lain yang dapat Anda konsumsi untuk memperindah kuku adalah ubi jalar, paprika, anggur dan sayuran hijau.

Membersihkan kuku agar terlihat lebih bersinar bukanlah cara satu-satunya yang harus Anda lakukan. Anda perlu diet seimbang yang diimbangi mengonsumsi makanan yang mengandung protein, lemak, zat besi, vitamin dan anti oksidan untuk kuku sehat dan kuat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif