Jogja
Rabu, 4 Desember 2013 - 14:10 WIB

SMA Muhamadiyah 7 Melaju ke Play Off Piala Coca Cola

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN-SMA Muhammadiyah 7 Jogja menjadi juara setelah mengalahkan SMA 4 Jogja pada  final turnamen sepakbola antar SMA Piala Coca-Cola (PCC) regional Jogja. Keduanya akan melaju ke babak play off melawan tim terbaik asal Jawa Tengah Februari mendatang.

Bermain di Stadion Tridadi Sleman Minggu (1/12/2013), kemenangan SMA Muhammadiyah 7 diraih setelah menundukkan SMA 4 2-1 di babak final. Sebelumnya mereka menundukkan SMA Sewon tiga gol tanpa balas di babak semifinal. Sementara SMA 4 Jogja yang berhasil menundukkan SMA 1 Imogiri 3-1 di babak semifinal tak mampu menandingi ketangguhan Muhammadiyah 7.

Advertisement

Meski hanya menjadi runner up, perjalanan SMA 4 Jogja di PCC 2013 belum berakhir. Bersama SMA Muhammadiyah 7 mereka akan menjalani babak play off melawan wakil Jateng yang dijadwalkan berlangsung Februari 2014 mendatang. Tim terbaik di babak play off ini akan melaju ke babak nasional dan melawan SMA-SMA terbaik dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana pertandingan Ediyanto kepada harianjogja.com, Rabu (4/11/2013) mengaku cukup puas dengan turnamen antar SMA yang mempertemukan 34 tim dari wilayah Jogja, Bantul, Sleman dan Gunungkidul ini. Menurut dia, turnamen semacam ini dapat menjadi wadah penyaluran hobi yang positif bagi siswa-siswa SMA.

Terkait penyelenggaraan babak play off, Edi mengatakan, saat ini pihaknya telah mengajukan permohonan sebagai tuan rumah babak play off pada panitia pusat. Namun ia belum mendapatkan jawaban pasti atas usulan itu. Apalagi Semarang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah babak play off. “Kami sangat berharap bisa menjadi tuan rumah untuk Februari besok, tapi mungkin masih akan dipertimbangkan oleh panitia pusat karena Semarang juga mengajukan hal yang sama,” kata Edi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif