Teknologi
Rabu, 4 Desember 2013 - 17:10 WIB

Dua Pekan Rilis PS4 Terjual 2,1 Juta Unit

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Playstation 4 (playstation.com)

Solopos.com, TOKYO–Sony secara resmi telah mengumumkan bahwa konsol terbaru Playstation 4 (PS 4) berhasil terjual 2,1 juta unit sejak diluncurkan 15 November lalu. Hal ini membuktikan bahwa pasar konsol game  merespon konsol terbaru itu dengan baik.

Softpedia (3/12/2013), melansir kabar ini disampaikan langsung oleh Presiden Divisi Playstation, Andre House pada acara PlayStation Awards ceremony di Jepang, Minggu (1/12/2013).

Advertisement

Sebelumnya pihak Sony mengkonfirmasi PS 4 dalam hitungan 24 jam telah terjual sebanyak 1 juta unit. Angka ini termasuk jutaan orang yang memesan via situs resmi Sony Playstation dan sejumlah situs penjualan online.

Konsol ini akan masuk pasar Indonesia pada awal tahun 2014. Belum ada bandrol resmi yang ditetapkan untuk pembeli di Indonesia. Harga PS 4 di Amerika Serikat 399 dollar amerika. Sementara di Ero[a harganya berada di kisaran 399 euro. Sementara untuk australia dan inggris harganya mencapai 549 dollar.

Konsol ini akan dirilis dengan game-game terbaru seperti Dying Light, FIFA 14, Killzone: Shadow Fall, Knack, Battlefield 4, COD: Ghost dan sejumlah game menarik lain.

Advertisement

Playstation 4 memiliki beberapa fitur unggulan. PlayStation 4 dilengkapi fitur komputasi awan dan media sosial. CEO Sony PlayStation Unite Andrew House mengatakan PlayStation 4 memungkinkan pengguna untuk terkoneksi dan mengetahui kegiatan teman serta berbagi video. Pada stik controller DualShock 4 diengkapi touchpad dan tombol untuk berbagi.

Pemimpin tim pembuat PlayStation 4 Marc Cerny menyebutkan personalisasi dan fitur teranyar tersebut akan menjadi daya tarik. Sistem PlayStation 4 juga didesain untuk mengetahui kecenderungan pengguna seperti permainan apa yang disukai dan tidak, dan memungkinkan pengguna memainkan sedikit game terbaru sebelum mengunduh penuh game ke hard drive PlayStation 4.

Berdasarkan kecenderungan pengguna ini, sistem mampu membuat rekomendasi. Tak hanya itu, layanan PlayStation 4 juga akan menawarkan beberapa permainan gratis.

Advertisement

“Kami serius menanggapi keinginan konsumen dan para pengembang untuk PlayStation 4,” kata Cerny di sela-sela peluncuran. “Apa yang kami buat yakni PlayStation 4 merupakan konsol permainan berjaringan tercepat dan terkuat di dunia,” klaim CEO Sony Gaikai Online Game Service David Perry.

Fitur yang menarik adalah kontroler game Playstation 4 dipersenjatai dengan kamera yang dapat melacak sensor 3D. Kontroler ini diklaim mirip dengan Kinect di konsol Xbox.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif