News
Selasa, 3 Desember 2013 - 15:21 WIB

Jelang Natal, 80% Tiket KA Ludes

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (JIBI/Bisnis/dok.)

Solopos.com, Jakarta — Kepala Humas PT KAI Daop I, Sukendar Mulya, mengatakan 80%tiket kereta api (KA) menjelang Natal dan Tahun Baru sudah dipesan. “Pemesanan tiket untuk 22 dan 23 [Desember] sudah di atas 80%. Tinggal sedikit, termasuk untuk 29-30 [Desember],” katanya, Selasa (3/12/2013).

Kendati demikian, katanya, belum ada lonjakan berarti jelang akhir tahun. Kepadatan penumpang diprediksi hanya akan terjadi pada hari-hari tertentu. “Masih normal saja. Tidak seperti Lebaran, yang penting sarana dan prasarana saja [disiapkan],” ujarnya.

Advertisement

Lebih lanjut, kendati tidak seperti arus mudik, PT KAI tetap mempersiapkan posko-posko Natal dan Tahun Baru.  Posko itu, sambungnya, akan beroperasi sejak Jumat (20/12/2013) hingga Minggu (5/1/2014). “Pegawai operasional dan administasi mulai siap pada 20 Desember-5 Januari. Mereka stand by di masing-masing posko,” ungkapnya.

Sukendar menambahkan ada lima stasiun di Daop I Jakarta. Di Stasiun Gambir tersedia 8.972 tiket dan 26 rangkaian KA, di Stasiun Pasar Senen tersedia 9.090 tiket dan 14 rangkaian KA, Stasiun Tanjung Priok dengan 2.544 tiket dan tiga rangkaian KA, Stasiun Jakarta Kota dengan 3.850 tiket dan enam rangkaian KA, dan Stasiun Merak dengan 608 tiket dan satu rangkaian KA.

“Masyarakat bisa segera memanfaatkannya dan memesan tiket di tempat yang tersedia, seperti contact center Internet, kantor pos, minimarket, stasiun, dan sebagainya,” ucapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif