News
Selasa, 3 Desember 2013 - 21:45 WIB

D3 Diskomvis UNS Gelar Workshop Film Dokumenter

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi film dokumenter (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Solopos.com, SOLO—Program Studi Diploma 3 Desain Komunikasi Visual (Diskomvis) Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR)  Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar workshop pembuatan film dokumenter pendek di Laboratorium Animasi kampus setempat, Selasa (3/12/2013).

Pelatihan ini diikuti perwakilan pelajar SMP Angkasa dan Kantor Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Soemarmo.

Advertisement

Sekretaris Jurusan D3 DKV FSSR UNS Solo, Hermansyah Muttaqin, menjelaskan kegiatan pelatihan ini digelar sebagai bagian dari program pengabdian kepada masyarakat. “Pelatihan ini digelar untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” jelas Hermansyah, kepada Solopos.com, Selasa (3/12/2013) siang.

Selain menggelar pelatihan pembuatan film pendek dokumenter, lanjutnya, D3 DKV FSSR UNS juga mengadaan sejumlah pelatihan sejak September lalu.

“Workshop digelar mulai September-Desember dengan pemateri tenaga pengajar dari FSSR UNS. Lewat kegiatan ini diharapkan DKV bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bisa menumbuhkan industri kreatif di Solo,” imbuhnya.

Advertisement

Serangkaian kegiatan pelatihan yang digelar D3 DKV UNS Solo antara lain workshop fotografi, pengenalan merek dan kemasan untuk produk, workshop animasi karakter 2D, workshop pembuatan video bahan ajar bagi guru-guru SMK, workshop aplikasi konsep desain dalam karya DKV, workshop aplikasi kreativitas produk clothing.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif