Wayne Rooney
Senin, 2 Desember 2013 15:52 WIB Imam Yuda S/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA PREMIER
MU Tak Akan Buru-buru Perbarui Kontrak Rooney

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United, David Moyes, mengatakan bahwa klub tak berencana melakukan pembicaraan terkait perpanjangan kontrak striker Wayne Rooney dalam waktu dekat.

Kontrak Rooney bersama United saat ini tinggal menyisakan waktu 18 bulan lagi. Meski demikian, United tampaknya tak ingin buru-buru memperpanjang kontrak Rooney.

Masa depan striker internasional Inggris di Old Trafford ini memang menjadi spekulasi dalam beberapa tahun terakhir. Ia juga menjadi salah satu pemain incaran klub Liga Premier lainnya, Chelsea.

Rooney memang dikabarkan berniat hengkang selama musim panas kemarin. Keinginan itu menyusul kekecewaannya terhadap posisi yang diberikannya, selama musim lalu.

Namun, Rooney tampaknya mulai melupakan permasalahan itu . Ia mulai kembali menunjukkan performa konsistennya sepanjang musim ini.

Meski demikian, Moyes tak ingin buru-buru mengamankan kontra Rooney. Eks manajer Everton itu tampaknya tak ingin fokusnya untuk mempertahankan gelar terganggu dan memilih untuk menunda pembicaraan tentang perpanjangan kontrak hingga saat yang tepat.

“Kapankah kami akan berbicara dengannya tentang kontrak? Saya benar-benar tidak tahu,” ujar Moyes, seusai Rooney mengukir brace saat United bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (2/12/2013) malam WIB.

“Saya rasa kami akan baik-baik saja. Kami terus melangkah dari musim panas. Ini akan diselesaikan dalam cara yang baik. Orang-orang yang tepat akan berbicara ketika saatnya tepat,” imbuh Moyes, dilansir Sky Sports, Senin (2/12/2013).

Terkait penampilan Rooney yang mencetak gol di babak pertama dan penalti di babak kedua saat melawan Spurs, julukan Tottenham, Moyes memberikan pujiannya,

“Wayne memiliki akhir pekan yang menyenangkan. Dia bermain sangat baik dan mencetak skor. Ketika saatnya tiba dia akan mengambilnya,” beber Moyes.

“Anda akan melihatnya mencetak banyak gol hebat. Performanya sangat hebat dan dia bekerja sangat keras. Dia layak mendapatkan penghargaan atas yang dia dapatkan.”

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…