Teknologi
Senin, 2 Desember 2013 - 14:59 WIB

HP ZBOOK 15 : Andalkan Kemampuan Transfer Data Super Cepat

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HP Zbook-15 (engadget.com)

HP Zbook-15 (engadget.com)


Produk terbaru Hawlett Packard (HP), ZBook 15 Workstation, diklaim mampu mentransfer data dengan kecepatan 10 GB/detik berkat perangkat slot Thunderbolt. Thunderbolt merupakan teknologi yang mampu menghubungkan perangkat periferal ke komputer dengan kecepatan tinggi.
Advertisement

“Ini merupakan salah satu inovasi HP. Kedepannya hard disk eksternal juga memiliki thunderbolt sehingga bisa connect ke notebook ini dan mampu mengirim data dengan sangat cepat,” kata Market Development Manager Workstation HP Indonesia, Eric Budiono, di sela-sela peluncuran produk terbaru HP di Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Untuk menghemat penggunaan baterai, notebook ini dibekali teknologi Hybrid Graphics dan switchable graphics yang berfungsi mematikan graphics processing unit (GPU) secara otomatis ketika tidak dibutuhkan. Notebook berlayar 15 inci ini menggunakan prosesor Intel Core i7-4900MQ dengan kecepatan 2.8 Ghz. ZBook 15 dilengkapi DDR3L SDRAM yang bisa di-upgrade hingga 32 GB. Dari segi desain, notebook ini lebih tipis 30% dibandingkan generasi HP Mobile Workstation sebelumnya. Casing yang terbuat dari magnesium empat kali pelapisan diklaim dapat mencegah terjadinya gores dan membuat tampilannya lebih stylish dan halus.

“Ini adalah produk andalan terbaru dari HP yang sesuai dengan kebutuhan para profesional dengan tuntutan hasil kerja tinggi tanpa melupakan desain yang inovatif,” kata Eric.

Advertisement

Pada kesempatan itu, HP Indonesia meluncurkan enam produk komersial terbaru berupa notebook dan mobile POS. Selain Zbook 15, produk yang dirancang untuk para profesional, pebisnis, dan peritel ini adalah HP Elitebook 820 dan 840, HP ZBook 14 dan 17 serta HP ElitePad Mobile POS.

“Kami ingin memberikan kemudahan dengan desain yang ringan dan menarik kepada pelanggan tanpa menghilangkan fitur-fitur bisnis,” tambah Personal System Category Director HP Indonesia, Martin Wibisono. HP ZBook merupakan perangkat Workstation Ultrabok pertama di dunia bagi profesional dengan tuntutan penyelesaian konten pekerjaan berat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif