Sport
Senin, 2 Desember 2013 - 18:00 WIB

FORMULA ONE : Lauda Berharap Brawn Kembali ke F1

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ross Brawn (kiri) dan Niki Lauda (kanan). JIBI/Solopos/Skysports

Solopos.com, LONDON — Mantan juara dunia Formula One (F1), Niki Lauda, berharap tim principal Mercedes, Ross Brawn, untuk kembali ke olahraga balap jet darat itu.

Juara dunia tiga kali, Lauda, merupakan direktur non eksekutif pada tim yang berbasis di Inggris itu, mengaku telah berusaha keras meyakinkan Brawn untuk tetap berada di posisinya.

Advertisement

Brawn, merupakan salah satu figur yang paling berpengalaman dan cukup sukses di olahraga F1. Namun, pihak Mercedes mengumumkan pekan lalu bahwa Brawn bakal meninggalkan tim pada akhir tahun dan memberikan posisinya kepada direktur eksekutif Toto Wolff dan Paddy Lowe.

“Saya sangat sedih akan hal itu karena saya ingin dia tetap di sini setahun lagi,” ujar Lauda, sebelum acara Autosport Award, Minggu (1/12/2013) malam, seperti dilansir Reuters, Senin (2/12/2013).

“Tapi dia mengatakan bahwa dirinya ingin pergi memancing. Jadi saya sangat berusaha keras, tetapi dia tetap seorang konsultan bagi saya, di mana saya rasa itu sangat bagus dan penting.”

Advertisement

“Dia mengatakan ingin beristirahat. Jadi itu sangat sederhana. saya rasa dia tidak akan pensiun, ini jelas. Saya rasa dia akan kembali, saya tak tahu bersama FIA atau apapun yang dia sukai,” imbuh Lauda.

Lauda, yang hadir dalam presentasi Autosport Award mengumumkan kemitraan baru dengan agen pemasaran motorsports JMI. Ia juga mendapat anugerah penghargaan lifetime achievement dari Autosport.

Lauda, yang duel epiknya dalam F1 pada 1979 dibuat film ‘Rush’ dan telah dirilis tahun ini, mengaku bahwa Toto Wolff dan Paddy Lowe harus bekerja keras untuk menutup lubang yang ditinggalkan Brawn di Mercedes.

Advertisement

“Sekarang Toto Wolff dan Paddy Lowe, dan Paddy khususnya pada sisi teknik, harus mengisi lubang besar yang dia [Brawn] tinggalkan,” ujar Lauda.

Lauda juga menambahkan Brawn akan membantunya untuk mendapatkan Lowe menemukan kecepatan penuh dalam posisi barunya.

“Jangan khawatir, saya akan menendang mereka seperti Anda tak akan mempercayainya… dan semoga kami bisa terus melakukannya,” ujar Lauda, sambil tertawa.

Mercedes menempati posisi kedua tahun ini dalam klasemen konstruktor F1 atau naik tiga peringkat, dari posisi lima yang diraih di musim 2012.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif