Entertainment
Sabtu, 30 November 2013 - 05:13 WIB

Presiden & Ibu Negara Hadiri Putar Perdana 99 Cahaya di Langit Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menyaksikan pemutaran perdana film 99 Cahaya di Langit Eropa di bioskop Djakarta Theatre XXI, Jumat (29/11/2013). Film tersebut merupakan adaptasi novel karya Hanum Salsabiela Rais, putri Amien Rais, dan suaminya Rangga Almahendra. (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri pemutaran perdana film 99 Cahaya di Langit Eropa yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra di Djakarta Theater XXI, Jumat (29/11/2013).

Film karya sutradara Guntur Soeharjanto yang menampilkan sejumlah bintang muda Indonesia, seperti Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Raline Shah, Nino Frenandez, Alex Abbad, Marissa Nasution, dan Dewi Sandra, itu merupakan rekaman catatan perjalanan pasangan Rangga dan Hanum selama 3 tahun tinggal di Eropa. Selama tinggal di Eropa, pasangan tersebut melakukan sebuah perjalanan spiritual mengulik sejarah Islam di sejumlah kota-kota besar Eropa, yaitu Wina (Austria), Paris (Prancis), Kordoba, dan Granada (Spanyol), serta Istanbul (Turki).

Advertisement

Buku tersebut disebutkan dalam sejumlah ulasan menampilkan sisi Islam di Eropa yang belum banyak diungkap melalui perjalanan penulis ke tempat-tempat bernafaskan sejarah Islam di Eropa, misal Museum Wina dan kisah tentang Kara Mustafa Pasha, panglima perang khalifah Ottoman, dan Museum Louvre di Paris yang memiliki koleksi kejayaan Islam di abad pertengahan.

Turut mendampingi Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menyaksikan film layar lebar itu, antara lain Amien Rais dan istri, Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif