Soloraya
Rabu, 1 Mei 2024 - 14:29 WIB

Pengusaha Muda Delanggu bakal Ramaikan Bursa Cawabup Klaten 2024, Ini Sosoknya

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Benny Indra Ardhianto, pengusaha muda asal Delanggu yang siap meramaikan bursa cawabup pada Pilkada Klaten 2024. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Kalangan milenial ikut meramaikan bursa calon bupati dan calon wakil bupati atau cabup-cawabup Pilkada Klaten 2024. Salah satunya Benny Indra Ardhianto, 32, milenial asal Desa Karang, Kecamatan Delanggu, yang namanya baru-baru ini mencuat dan digadang-gadang masuk bursa cawabup dari Partai Gerindra Klaten.

Benny mendapatkan dorongan dari kelompok sukarelawan AD421 yang menjadi tim pemenangan salah satu caleg Partai Gerindra Klaten. Disinggung munculnya dukungan dari kelompok sukarelawan serta kerabat, Benny menyambut baik.

Advertisement

“Sepengetahuan saya dorongan itu datang dari keluarga besar dan tim AD421. Juga datang dari beberapa kerabat dan rekan keluarga,” kata Benny saat dihubungi Solopos.com, Selasa (30/4/2024). Benny menyatakan siap masuk bursa cawabup Klaten 2024.

Namun, dia tetap melihat peta politik di Kabupaten Bersinar seiring semakin dekatnya Pilkada yang akan digelar pada November 2024. Selain menjadi pengusaha muda, Benny tercatat sebagai salah satu kader aktif Partai Gerindra Klaten sejak 2019.

Disinggung ketertarikannya ke dunia politik, Benny mengatakan semakin banyak milenial yang aktif di dunia politik bakal memberikan perubahan besar dalam pembangunan terutama di wilayah Klaten.

Advertisement

“Kehadiran milenial di dunia politik itu bisa membawa perubahan yang mendukung program-program khususnya anak muda di Klaten. Politik menjadi jembatan suara anak muda ke pemerintah karena memang sangat banyak ide dan gagasan dari generasi milenial ini yang sudah muncul untuk membawa Klaten bisa lebih maju. Sebagai contoh anak muda memberikan perubahan besar dalam satu wilayah ya Kota Solo,” jelas Benny.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, Benny lahir pada 14 April 1992. Alumnus SMAN 1 Klaten itu merupakan lulusan S2 Administrasi Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Karier Benny di dunia usaha tak kaleng-kaleng.

Dia tercatat sebagai Sekretaris Paguyuban Pertashop Jateng DIY (P2PJD) DPC Surakarta. Dia juga menjadi Region Coordinator Agen, SPPBE & Retester Elpiji 3 kg Hiswana Migas Kabupaten Klaten.

Advertisement

Benny juga merupakan Presiden Diretur PT Benny Putra Mandiri, komisaris PT Benny Putra, general manager PT Benny Putra, pendiri arena Kuliner Delanggu dan pendiri Sentral Oli dan Motor Delanggu.

Dia terlibat dalam berbagai komunitas sosial salah satunya komunitas penggilingan padi dan beras (KPPB) Klaten. Benny merupakan putra salah satu anggota DPRD Klaten, Hariyanto, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Klaten.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif