Jogja
Kamis, 28 November 2013 - 17:51 WIB

Komisi IV DPRD Kulonprogo Desak Kenaikan Insentif GTT

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi guru (Dok. JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Komisi IV DPRD Kulonprogo kembali bersuara ingin memperjuangkan nasib guru tidak tetap (GTT) di Kota Binangun.
Anggota Komisi IV DPRD Kulonprogo, Priyo Santoso mendesak Pemkab Kulonprogo serius dalam mengatasi kesulitan yang dialami para GTT.

Priyo mengatakan, honor GTT sebesar Rp250.000 per bulan sangat tidak manusiawi. Apalagi, dalam beberapa pantauan pihaknya mendapati pembayaran honor seringkali terlambat sehingga menurut dia menjadi penambah derita GTT.

Advertisement

“Mengangkat semua GTT dalam sekaligus memang sulit. Tapi setidaknya ada upaya untuk meminimalisasi kesulitan GTT, kami akan perjuangkan itu,” ujar Priyo, Kamis (28/11/2013).

Dia menambahkan, sudah seharusnya Pemkab mampu membaca situasi sulit yang dialami GTT. Apalagi di era sekarang ini semua kebutuhan melonjak, sementara insentif GTT masih di bawah standar.

“Jelas tidak cukup insentif yang mereka terima. Maka dari itu agar juga tidak memberatkan Pemkab, kenaikan insentif itu dilakukan secara bertahap saja,” katanya.

Advertisement

Tuntutan yang akan disuarakan melalui forum dewan, yakni tambahan honor bagi GTT

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif