Sport
Kamis, 28 November 2013 - 20:35 WIB

FORMULA ONE: Pesta Perpisahan Webber

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Red Bull, Mark Webber (kiri), mengangkat trofi juara kedua disamping rekan setimnya, Sebastian Vettel (kanan), yang meraih podium pertama pada F-1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (24/3/2013) sore WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MILTON  KEYNES – Musim ini menjadi tahun terakhir bagi pembalap Red Bull, Mark Webber di ajang balap Formula One (F1). Selama 20 tahun kariernya di balap mobil paling prestisius di muka bumi ini berbagai prestasi berhasil ia torehkan. Webber memutuskan berhenti dari F1 dan bakal berpindah ke ajang adu kebut lainnya di kampung halamannya, Australia.

“Apa yang akan saya rindukan di F1 ini? Saya kira ada beberapa sirkuit yang terasa sangat spesial bagi saya. Seperti Suzuka, Spa, Monte Carlo dan Silverstone. Saat Anda berada di dalam mobil baik itu di sesi kualifikasi dan sebagainya, Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa. Anda harus mengerti batas Anda, mobil hingga urusan mesin. Ini yang akan saya rindukan,” tutur pembalap 37 tahun ini,” seperti dikutip Crash.net, Kamis (28/11/2013) WIB.

Advertisement

Akan tetapi, pembalap yang belum pernah merasakan menjadi kampiun F1 ini menggarisbawahi bahwa seorang pembalap harus yakin akan kemampuannya. Jika mereka tidak menghargai apa yang mereka upayakan sendiri niscaya usahanya akan sia-sia.

“Saya juga akan merindukan kompetisi ini terutama tim saya Red Bull. Banyak hal yang saya pelajari selama berada di sini (Red Bull). Saya akan menggunakannya sebagai bekal di masa depan,” imbuhnya.

Menurutnya, di usianya ke-37 bukanlah masa yang terlalu tua ataupun muda. Namun, yang ia butuhkan adalah keseimbangan. Maka dari itu, ia berusaha sebaik mungkin menyeimbangkan kehidupan profesional dan pribadinya.

Advertisement

Webber mengakhiri kariernya di F1 dengan bertengger di posisi ketiga klasemen akhir. Selama berada di Red Bull musim ini ia mencatatkan delapan kali podium, dua kali pole position dan lima kali fastest lap. Sedangkan total di Red Bull ia membukukan 9 kemenangan, 42 podium, 13 pole position dan 19 fastest lap.

Ia mengawali kariernya di F1 pada 2002 bersama Minardi. Di musim 2003-2004 Webber berjuang bersama Jaguar sebelum akhirnya hengkang ke Williams 2005-2006. Pada 2007 ia menerima pinangan Red Bull dan berduet dengan juara dunia empat kali, Sebastian Vettel hingga musim ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif