News
Kamis, 28 November 2013 - 14:15 WIB

Alfamart Luncurkan Belanja Online di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Alfamart. (Dok).

Harianjogja.com, JOGJA–Sukses memperkenalkan sistem belanja melalui akses online di sejumlah kota besar, Alfamart meluncurkan Alfaonline di Jogja. Menyasar Kota Pelajar produk e-commerce ini dapat melayani kebutuhan para pelanggan secara online.

IT Director Alfamart Bambang Setiawan mengungkapkan, program Alfaonline ini sebelumnya telah sukses dilakukan di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. “Seiring meningkatnya pengguna internet di Indonesia, kami mencoba mengantisipasi perubahan gaya berbelanja masyarakat melalui produk Alfaonline ini,” ujar Bambang di sela-sela peluncuran Alfaonline di Alfamart Babarsari, Rabu (27/11/2013).

Advertisement

Melalui e-commerce ini, kata Bambang, pelanggan semakin mudah dalam berbelanja. Tidak perlu datang ke toko dan repot-repot memilih barang belanjaan. Cukup dengan mengakses situs www.alfaonline.com, pelanggan dapat langsung memilih produk yang akan dibeli lalu memesannya.

Customer tinggal melakukan registrasi saja di situs ini. Barang yang dipesan atau dipilih bisa langsung diantar atau diambil langsung ke toko. Kami ingin menjadi pelopor minimarket lokal pertama di Indonesia yang meluncurkan e-commerce belanja ini,” ungkap Bambang.

Tidak hanya memberikan kemudahan berbelanja yang semakin praktis dan efisien. Alfamart juga juga memberikan kemudahan dalam proses transaksi pembayaran. Tersedia berbagai pilihan alat pembayaran elektronik yang dapat dilakukan oleh pelanggan.

Advertisement

“Pelanggan cukup menunggu barangnya dikirimkan ke rumah. Bisa juga berbelanja untuk sanak saudara atau orangtua yang ada di kampung,” jelas Bambang.

Minimal pembelanjaan yaitu Rp50.000 dan pembelanjaan di atas Rp100.000 tidak akan dikenakan ongkos kirim. Sedangkan untuk pembelanjaan di bawah Rp100.000 akan dikenakan biaya kirim Rp5.000. Layanan e-commerce belanja ini sudah diluncurkan sejak tahun lalu dan mulai ada peningkatan transaksi, meski belum signifikan.

“Di wilayah DIY saat ini sudah ada 170 ritel Alfamart yang akan melayani kebutuhan masyarakat melalui transaksi belanja online ini. Tidak hanya di Kota Jogja, tetapi juga di wilayah pinggiran, hingga kabupaten Gunungkidul dan Kulonprogo,” imbuh Operational Relation Community Manager Alfamart Fathurrahman.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif