Soloraya
Rabu, 27 November 2013 - 13:05 WIB

PENANGKAPAN DOKTER MANADO : Dokter Demo, Pasien di Wonogiri Telantar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para dokter menggelar aksi di halaman Kantor Dinas Kesehatan Wonogiri, Rabu (27/11/2013). (JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Solopos.com, WONOGIRI — Sedikitnya 50 dokter di Wonogiri menggelar aksi di halaman Kantor Dinas Kesehatan Wonogiri, Rabu (27/11/2013). Di halaman kantor tersebut, peserta aksi menggelar doa bersama sebelum berjalan kaki sejauh 100 meter menuju Simpang Empat Wonokarto.

Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wonogiri, Adhi Dharma, menyatakan para dokter di Wonogiri tetap melayani pasien. “Biarkan orang lain mengatakan aksi dokter tidak intelek, tetapi dokter juga intelek.”

Advertisement

Saat puluhan dokter menggelar aksi turun ke jalan, puluhan pasien di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri, telantar. Pasien dan keluarga pasien hanya duduk-duduk di kursi yang sudah disediakan. Mereka sudah menunggu sejak pukul 07.00 WIB.

“Ibu saya sakit sesak nafas dan jantung tetapi belum diperiksa. Kata perawat suruh nunggu karena dokternya baru ada acara,” ujar Mardiyanto, warga Sidoharjo.

Pantauan Solopos.com, hingga pukul 11.20 WIB layanan di poliklinik RSUD dr SMS Wonogiri belum dilakukan. Hingga berita ini ditulis, puluhan dokter berencana mendatangi Gedung DPRD Wonogiri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif