Soloraya
Selasa, 26 November 2013 - 11:45 WIB

CALO CPNS 2013 : Bupati Seno Tunggu Laporan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (Dok/JIBI)

Solopos.com, BOYOLALI — Bupati Boyolali, Seno Samodro, mengaku tidak pernah menerima laporan atau pengaduan dari tenaga honorer yang menjadi korban jaringan calo terkait seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Karena tidak ada laporan, Bupati merasa pihaknya tidak perlu menanggapi mencuatnya dugaan praktik percaloan tersebut. “Kalau ada laporan ya pasti saya tindak lanjuti. Tapi selama ini tidak ada. Kalau hanya muncul di koran ya tidak perlu saya tanggapi yang seperti itu. Masa saya harus nanggapi berita koran?” ujar Bupati ketika dimintai tanggapan seputar praktik percaloan CPNS yang diindikasikan terjadi di Kabupaten Boyolali, Senin (25/11/2013).

Advertisement

Namun menyikapi pemberitaan seputar praktik percaloan CPNS tersebut, Bupati justru mengait-ngaitkannya dengan suasana politik di Kota Susu menjelang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Menurut dia, munculnya kasus tersebut di media massa ada kaitannya dengan upaya sejumlah pihak yang hanya ingin menaikkan pamornya di mata publik.

“Kalau saya sih memandang itu karena sekarang wayahe [waktunya] pileg, sehingga wong-wong dho mbagusi [orang-orang cari muka]. Seribu satu cara akan dilakukan untuk menaikkan pamor. Kalau bagi saya ya ndak perlu ditanggapi, termasuk tudingan Seno ngingu tuyul apa buta ijo, ya nggak nggagas,” tandasnya.

Bupati lebih memilih untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terkait perekrutan tenaga honorer melalui penyelenggaraan tes seleksi CPNS di Boyolali, Bupati menyatakan Pemkab hanya sebagai fasilitator. Penetapan penerimaan CPNS tersebut, lanjut dia, merupakan kewenangan pemerintah pusat.

Advertisement

“Kalau kami kan hanya penyelenggara. Disuruh laksanakan tes ya dilaksanakan. Tapi soal ya dari Jakarta (pemerintah pusat), untuk penerimaan dan kuotanya, Bupati ora ngerti babar blas,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif