News
Senin, 25 November 2013 - 01:44 WIB

Kapolri Akhirnya Tunjuk Suhardi Alius Jadi Kabareskrim

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Irjen Pol Suhardi Alius (Rachman/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Penantian jajaran reserse kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berakhir. Kapolri Jenderal Pol Sutarman akhirnya menunjuk Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius sebagai orang nomor satu di Badan Reserse Kriminal. Keputusan Sutarman yang menjabat sebagai Kabareskrim sebelum kini menjadi orang nomor satu di korps bayangkara negara itu cukup lama ditunggu-tunggu publik.

Keputusan itu diperoleh Kantor Berita Antara setelah meminta konfirmasi dari Sutarman melalui pesan singkat telepon seluler, Minggu (24/11/2013) malam dan langsung memublikasikannya Senin (25/11/2013) dini hari. “Betul,” jawabnya singkat terkait informasi penempatan baru Suhardi Alius sebagai Kabareskrim tersebut.

Advertisement

Suhardi adalah lulusan Akademi Kepolisian 1985. Lelaki itu sebelumnya menempati posisi sebagai Kepala Polda Jawa Barat. Pada kurun waktu 2009-2011, jenderal berbintang dua dengan darah Minang itu juga pernah menempati pos di Bareskirm sebagai Direktur V/Tindak Pidana Tertentu. Selanjutnya Suhardi menempati pos-pos penting, seperti Wakil Kepala Polda DKI Jakarta dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri.

Sebelum Suhardi ditetapkan sebagai Kabareskrim, beberapa nama perwira tinggi santer dikabarkan akan menempati posisi tersebut. Nama-nama itu antara lain Wakil Kabareskrim Irjen Pol Anas Yusuf, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Komjen Pol Badrodin Haiti, dan Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno yang dianggap berpeluang menduduki jabatan Kabareskim.

Selain Suhardi Alius, beberapa perwira tinggi Polri juga dikabarkan menempati pos baru, sehubungan dengan mutasi karena beberapa petinggi Polri yang akan memasuki masa pensiun.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif