Jogja
Minggu, 24 November 2013 - 13:30 WIB

Ada Bunga Bangkai di Semanu

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan bunga yang mirip bungan bangkai di Dusun Nitikan, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Jumat (22/11/2013).(JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Warga Dusun Nitikan, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Gunungkidul dihebohkan dengan tumbuhnya bunga yang mirip dengan bunga bangkai di pekarangan rumah milik Lardiyo, 53, warga setempat.

Warga tidak mengetahui nama bunga yang muncul pada Kamis (21/11/2013) siang, sekitar pukul 14.00 WIB itu. Hanya, karena bunga tersebut menimbulkan bau menyengat seperti bangkai, warga pun menyebutnya bunga bangkai. “Baunya menyengat seperti bangkai tikus sudah lama,” kata Lardiyo, Jumat (22/11/2013).

Advertisement

Bau bangkai bunga tersebut bahkan tercium sampai radius 100 meter. Menurut Ladiyo, bau menyengat dari bunga itu tidak secara terus menerus. “Pas pertama mekar baunya menyengat dan pada saat malam saja,” ucap Lardiyo.

Keanehan lainnya yang diakui warga, bunga berwarna dominan merah keunguan yang menyerupai bentuk terompet itu terus berkembang setiap menit.

Tak heran jika bunga itu menjadi perhatian banyak warga. Tidak sedikit warga yang melintas berupaya mengabadikannya melalui kamera ponsel. “Jarang-jarang ada bunga seperti ini,” ucap Wibowo saat menjepret bunga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif