Sport
Jumat, 22 November 2013 - 16:05 WIB

NBA 2013-2014 : Durant 28 Poin, Thunder Atasi Clippers

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Small forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durant (kedua dari kanan), mencoba melepaskan tembakan dibayang-bayangi pemain LA Clippers dalam lanjutan NBA di Chesapeake Energy Arena, Jumat (22/11/2013). JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, OKLAHOMA CITY – Oklahoma City menunjukkan permainan terbaiknya sepanjang musim ini kala menundukkan Los Angeles Clippers di kandangnya Chesapeake Energy Arena, Jumat (22/11/2013) pagi WIB. Thunder tampil enerjik dan menampilkan kemampuan shooting terbaiknya, untuk membungkan Chris Paul cs. 105-91.

Forward Thunder, Kevin Durant, menjadi top performer dengan melesakkan 28 poin. Namun, seluruh pasukan Thunder tampil konsisten. Ini dibuktikan dengan prosentase shooting masuk Thunder yang mencapai 51,9%.

Advertisement

Performa Thunder ini jelas menjadi hiburan bagi para fans-nya. Terlebih pihak Thunder dan sponsornya, MidFirst Bank, juga memberikan hadiah senilai US$20.000 atau senilai Rp234,5 juta, bagi fans yang mampu memenangi shooting kontes.

Hasil ini membuat Thunder belum terkalahkan di kandangnya sepanjang musim ini. Dalam lima laga kandang yang telah dilakoni dari 11 pertandingan selama musim ini, skuat besutan Scott Brooks belum pernah terkalahkan.

Kemenangan lima laga kandang secara beruntun di awal musim kali pertama ditorehkan Thunder pada musim 2004-2005. Namun, saat itu Thunder belum bermarkas di Oklahoma City, melainkan di Seattle.

Advertisement

Selain mengukir poin tertinggi, Durant juga melesakkan delapan assist. Sementara, Serge Ibaka, yang pada pertemuan sebelumnya di kandang Clippers, Kamis (14/11/2013) WIB, diusir keluar lapangan, karena terlibat cekcok dengan Matt Barnes, menyumbang 17 poin dan memblok tiga tembakan pemain Clippers.

“Saya rasa kami mungkin mengeksekusi rencana permainan dengan baik, baik dalam offensif maupun defense pada babak kedua,” ujar Pelatih Oklahoma City, Scott Brooks, dilansir USA Today, Jumat.

“17 assist dan lima turnover di babak kedua, dan kami membuat mereka banyak melakukan kesalahan menembak. Saya rasa kami bermain bagus sepanjang pertandingan, tapi juga benar-benar melakukan pekerjaan yang hebat di babak kedua.”

Advertisement

Meski timnya tampil kurang greget, bintang Clippers, Blake Griffin, tetap menunjukkan sinarnya, dengan melesakkan 27 poin dan 10 rebound.

Hasil NBA 2013-2014, Jumat (22/11/2013) WIB

Oklahoma City Thunder      105-91        LA Clippers

Denver Nuggets       97-87 Chicago Bulls
Sumber : Reuters/JIBI/Solopos/yud

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif