Sport
Jumat, 22 November 2013 - 14:59 WIB

JELANG ARSENAL VS SOUTHAMPTON : Walcott Pulih, Amunisi The Gunners Bertambah

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Arsenal, Theo Walcott. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON –Arsenal mendapat tambahan amunisi kala menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (23/11/2013) malam WIB. The Gunners, julukan Arsenal, mendapat opsi tambahan di lini depan dengan kembalinya Theo Walcott.

Penyerang internasional Inggris, yang telah bergabung bersama The Gunners sejak usia 16 tahun itu, sejak September lalu absen. Ia harus menepi seusai menjalani operasi perut.

Advertisement

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun tak bisa menutupi kegirangan atas kembalinya Walcott. Meskipun saat ini Arsenal masih harus kehilangan striker lainnya, Lukas Podolski, yang harus menjalani perawatan selama sebulan lagi.

“Striker, yang berada di belakang lini pertahanan [lawan] memiliki kualitas yang sangat penting dan Theo memiliki kualitas itu,” ujar Wenger dalam situs resmi Arsenal, dilansir Reuters, Jumat (22/11/2013).

“Tentu, Anda kehilangan seorang pemain seperti Theo Walcott. Theo memiliki awal musim yang bagus, dia mencetak gol, dia membuat peluang dan memberikan assist. Dia bisa selalu memberi Anda perbedaan opsi dalam permainan dan tentu itu sangat vital.”

Advertisement

Kendati demikian, Wenger belum pasti akan menurunkan Walcott sebagai starter melawan Southampton. Wenger masih berhati-hati dengan kondisi Walcott yang kebugarannya belum benar-benar pulih pascaoperasi.

“Dia tak bermain lama, tentunya, dia bahkan tak bermain bersama tim cadangan. Tapi, saya akan menempatkannya di skuat Sabtu,” ujar Wenger.

Meski Walcott sudah pulih, namun rentetan cedera masih menyelimuti The Gunners. Tim London utara ini masih harus kehilangan Podolski, yang kemungkinan baru bisa kembali dalam waktu dekat.

Advertisement

Selain itu, Tomas Rosicky, juga masih belum pasti bisa diturunkan dan harus melihat kondisinya, setelah sebelumnya mengalami demam.
Arsenal saat ini masih bertengger di puncak klasemen Liga Premier, dengan torehan 25 poin. Meski demikian, kekalahan atas Manchester United di laga sebelumnya, membuat posisi The Gunners, terancam digeser Liverpool, yang berada di urutan kedua dengan nilai 23, maupun Southampton, yang menempati urutan ketiga, dengan selisih tiga poin dari Arsenal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif