Sport
Kamis, 21 November 2013 - 12:03 WIB

JELANG ISL : Soler Siap Merapat ke Persiba

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fernando Soler (Ist)

Harianjogja.com, BANTUL-Setelah ditinggal sejumlah pilarnya, kini Persiba harus berpikir untuk membentuk tim baru. Salah satu penyerang asing yang tertarik masuk adalah pemain asal Argentina, Fernando Soler.

Kepada Harian Jogja.com, Fernando Soler mengatakan, sejak utang gajinya di Persebaya 1927 tak menemukan titik terang, maka ia sudah tak terikat dengan klub asal Surabaya itu. “Saya sudah habis-habisan di Persebaya [1927], semoga saya bisa diterima nanti di Persiba,” ujarnya, Rabu (20/11/2013).

Advertisement

Ia mengatakan, meski pemberitaan miring Persiba terkait krisis finansial terus beredar, baginya Persiba tetap memiliki pesona. Menurut dia, selama musim 2013 lalu, pola permainan Persiba dinilainya relatif stabil. “Selain itu, mereka punya suporter yang fanatik,” ujarnya.

Lurah Paserbumi Anom Suroto mengaku gembira dengan ketertarikan Soler untuk bergabung bersama Persiba. Menurut dia, Persiba membutuhkan sosok striker haus gol macam Soler.

Oleh sebab itu, ia berharap Soler segera berkomunikasi dengan manajemen Persiba. Tak hanya itu, ia pun memberikan jaminan bakal memperjuangkan Soler untuk bisa masuk Persiba. “Saya dengar dia sudah overstay. Tapi bagaimanapun, kami akan tetap akan mendukungnya untuk masuk Persiba,” tegasnya.

Advertisement

Sekretaris Persiba Wikan Werdho Kesworo saat ditemui di Stadion Sultan Agung hanya berkomentar singkat. Dirinya mengaku saat ini belum berpikir soal skuat. Kini pihaknya hanya fokus pada verifikasi terlebih dulu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif