PORTUGAL VS SWEDIA
Hattrick Ronaldo Hancurkan Mimpi Swedia Tampil di Brazil

397761header

Solopos.com, SOLNA – Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Swedia dalam partai penentuan leg kedua babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2014. Hattrick CR7 yang diciptakan di depan publik Swedia menghantarkan Portugal melaju ke babak utama Piala Dunia 2014 di Brazil musim depan.  Portugal membungkam tuan rumah lewat kemenangan dramatis 3-2 di Stadion Friends Arena, Swedia, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Kemenangan ini terbilang dramatis lantaran Portugal meraihnya saat bertandang ke Swedia. Sebaliknya, sumbangan dua gol bintang Swedia, Zlatan Ibrahimovic gagal membawa tuan rumah meneruskan mimpinya untuk bisa menjejakkan kaki di Benua Amerika musim depan.

Di babak pertama kedua tim yang tampil sama-sama ngotot mempertontonkan aksi saling serang. Namun, gedoran serangan kedua tim belum membuahkan hasil. Seleccao, julukan timnas Portugal yang sedikit diuntungkan dengan kemenangan 1-0 di leg pertama lalu mendapat tekanan yang luar biasa. Pressure ini tidak hanya diterima tim tamu saat menghadapi 11 pemain tuan rumah, melainkan penonton seantero stadion yang menebar teror sepanjang laga.

Portugal menunjukkan mentalnya sebagai salah satu tim papan atas dunia di paruh kedua. Mimpi buruk Blagult, julukan Timnas Swedia, berawal dari gol yang diceploskan bintang Real Madrid, Ronaldo di menit ke-50. Salah satu calon penerima penghargaan Ballon d’Or ini tampil beringas seperti biasanya bersama Seleccao.

Asa Swedia untuk membalas kekalahan di leg pertama terbuka lebar saat Ibra “Kadabra” menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-68. Selang enam menit kemudian, bintang Paris Saint German (PSG) ini membuat tuan rumah unggul 2-1 dengan gol kedua yang dicatatkannya di papan skor.

Sayangnya, keunggulan ini tak bertahan lama lantaran kehadiran sang bomber El Real mengubah keadaan. Ronaldo kembali merobek jala Blagult di menit ke-77. Sang kapten Portugal ini benar-benar merontokkon mimpi Swedia untuk hadir di Brazil lewat gol ketiga yang diciptakannya di menit ke-79. Kemenangan ini membuat Portugal lolos dari jurang maut dengan agregat 4-2, sebaliknya membuat Swedia harus mengubur impiannya untuk bisa hadir di Brazil.

Editor: | dalam: Internasional |


Iklan Cespleng
Menarik Juga »