Sport
Rabu, 20 November 2013 - 19:49 WIB

HONG KONG OPEN SUPERSERIES 2013 : Tommy Kerja Keras Atasi Wakil Tuan Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. JIBI/badmintoindonesia.org

Solopos.com, HONG KONG – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, menyelesaikan debutnya di Hong Kong Open Superseries 2013 dengan bersusah payah. Tommy, yang menyandang status unggulan kelima, harus bekerja keras untuk mengatasi perlawanan pebulu tangkis tuan rumah, Ng Ka Long, di babak pertama.

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Tommy harus memastikan kemenangannya dari lawannya, yang tampil dari babak kualifikasi, secara rubber game, 21-17, 17-21, 22-20 di Hong Kong Coliseum, Rabu (20/11/2013) malam WIB.

Advertisement

Sempat unggul di game pertama, Tommy balik tertinggal di babak kedua. Di game penentuan, kejar mengejar angka tersaji di awal game. Tommy sempat unggul dalam kedudukan 17-11, namun, lawannya mampu mengejar ketertinggalan bahkan berbalik unggul di posisi 18-17. Di akhir pertandingan, Tommy akhirnya mampu mengunci kemenangannya lewat sekali deuce.

Hasil ini membawa Tommy melaju ke babak kedua. Pada partai berikutnya Tommy akan menghadapi wakil Denmark, Viktor Axelsen, yang mengatasi perlawanan pebulu tangkis kualifikasi asal Jepan, Kazumasa Sakai, juga secara rubber game, 14-21, 21-16, 21-10.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif