Sport
Rabu, 20 November 2013 - 13:04 WIB

PLAY-OFF PIALA DUNIA 2014 : Ibra: Tanpaku, Piala Dunia Tak Ada Apa-Apanya..

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang sekaligus kapten kesebelasan Swedia Zlatan Ibrahimovic melepas bed kapten di lengannya setelah gagal melaju ke Brazil karena kalah dari Portugal. (JIBI/Reuters/Erik Martensson/TT News Agency)

Solopos.com, SOLNA – Bintang sepak bola Swedia Zlatan Ibrahimovic harus kembali menjadi penonton di Piala Dunia, menyusul kegagalan timnya lolos ke Brazil. Ibra sepertinya akan mengabaikan gelaran itu sepenuhnya, karena menurutnya Piala Dunia tanpa kehadirannya menjadi tidak ada apa-apanya.

“Satu hal yang pasti, Piala Dunia tanpa diriku itu nothing, tak ada yang bisa dilihat,” kata Ibra di saluran aplikasi khusus dirinya, Zlatan Unplugged, yang dikutip Sports Mole dan detiksport.

Advertisement

“Jadi tidak lagi bermanfaat untuk menantikan Piala Dunia. Saat ini kekecewaan tentu saja besar karena Piala Dunia di Brazil akan tetap jadi impian buat timnas Swedia,” lanjutnya.

Ibra tak kuasa membawa Swedia lolos ke Brasil tahun depan setelah disisihkan Portugal dalam dua pertandingan di dalam fase playoff.

Di leg pertama Swedia kalah 0-1 lewat gol tunggal pemain andalan Portugal, Cristiano Ronaldo. Di pertemuan kedua, Ibra unjuk kebolehan dan mencetak sepasang gol, walaupun itu tak cukup karena Ronaldo mencetak tiga gol lain untuk membuat Portugal memenangi laga 3-2 dan lolos dengan agregat 4-2.

Advertisement

Dengan demikian maka Swedia, plus Ibra, kembali gagal menembus putaran final Piala Dunia dua edisi beruntun. Empat tahun lalu tim yang menjadi runner-up Piala Dunia 1958 tersebut malah tak mampu melaju ke fase playoff karena menyudahi fase grupnya dengan berada di posisi tiga di bawah Portugal dan Denmark secara berurutan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif