Sport
Selasa, 19 November 2013 - 04:06 WIB

Xavi: Messi Bisa Gagal Menangi Ballon d'Or

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOHANNESBURG-Karena beberapa alasan, Lionel Messi kurang diunggulkan memenangi Ballon d’Or tahun ini. Xavi Hernandez tak menyangkal kalau rekan setimnya di Barcelona itu bisa saja kalah bersaing dengan kandidat lain.

Cedera menjadi salah satu faktor yang membuat Messi diprediksi akan gagal kembali meraih Ballon d’Or. Di awal musim ini saja dia sudah tiga kali dapat cedera, selain itu Messi juga dipastikan tidak akan bisa bermain lagi di tahun ini karena dia baru akan pulih dari cedera hamstring pada Januari mendatang.

Advertisement

Hal lainnya, Messi juga dapat saingan berat di musim ini. Cristiano Ronaldo tampil luar biasa dengan gol-gol yang seperti tak bisa berhenti dia buat bersama Real Madrid. Sementara Franck Ribery meraih sukses besar bersama Bayern Munich musim lalu dengan treble winner di Liga Jerman, Liga Champions dan Piala Jerman.

Beberapa media Eropa malah menyebut kalau persaingan Ballon d’Or tahun ini tinggal menjadi milik Ribery dan Ronaldo. Xavi Hernandez tak menyangkala kalau peluang Messi untuk bisa jadi pemain terbaik dunia kali ini jauh lebih kecil.

“(Messi) sudah memenanginya empat kali beruntin. Mungkin mereka yang memilih akan memikirkan soal hal tersebut. Jika kita melihat siapakah pemain terbaik dunia, maka itu adalah Messi, tak diragukan lagi,” sahut Xavi seperti dilansir detikcom.

Advertisement

“Sekarang, jika kita berbicara soal pemain terbaik di 2013, maka saya mengakui kalau akan muncul perdebatan. Empat kali menang beruntun mungkin merusak peluangnya saat harus dilakukan voting,” lanjut Xavi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif