Sport
Selasa, 19 November 2013 - 22:15 WIB

PIALA DUNIA : Qatar Bangun Stadion Vagina untuk Piala Dunia 2022

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain Stadion Vagina untuk Piala Dunia Qatar 2022 (news.com.au)

Solopos.com, SOLO — Qatar ditunjuk FIFA untuk menyelengarakan ajang bergengsi sepak bola dunia, FIFA World Cup 2022. Panitia penyelenggara Piala Dunia 2022 pun segera bersiap diri, antara lain dengan merancang stadion yang salah satunya berbentuk mirip organ vital perempuan. Desain stadion yang baru diungkapkan panitia itu pun kini populer disebut Stadion Vagina.

Seperti dilansir News.com.au, Selasa (9/11/2013), desain stadion pertama Piala Dunia 2022 yang diperkenalkan ke publik tersebut memiliki bentuk yang unik. Desain itu terinspirasi tradisi setempat, karena itu dirancang menyerupai layar nelayan mutiara. Perusahaan pemenang kontrak merancang stadion itu, Aecom menyatakan, “Desain itu terinspirasi perahu dhow yang biasa digunakan nelayan lokal dan penyelam mutiara. Stadion ini memiliki visi progresif untuk masa depan.”

Advertisement

Desain stadion segaja dibuat lebih tinggi dengan desainer yang tak diragukan lagi kemampuannya. Sayangnya di mata sebagian pengamatnya, desain itu lebih mengingatkan kepada bentuk organ vital wanita. Maka, olok-olok pun merebak, stadion itu dijuluki Stadion Vagina. Pihak desainer menyatakan optimisme mereka bakal adanya jalan keluar untuk memperbaiki julukan “stadion vagina”.

“Stadion ini dirancang agar suhu didalam tetap terasa dingin yang disesuaikan untuk suhu bermain sepak bola agar tetap terasa nyaman,”ujar juru bicara Aecom. Stadion ini dijadwalkan akan selesai pada 2018 mendatang dan siap menyambut pertandingan sepak bola terbesar di dunia yang akan digelar di negara tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif