Sport
Selasa, 19 November 2013 - 13:47 WIB

PEMAIN CEDERA : Lionel Messi Tak Ingin Buru-buru Kembali ke Lapangan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi. (dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BUENOS AIRES – Lionel Messi mengaku dirinya akan kembali bermain ketika tubuhnya mengatakan dirinya sudah baik-baik saja. Penyerang milik Barcelona itu mengaku tak akan mengulangi kesalahan sebelumnya, yang kembali dari cedera sebelum waktunya.

Messi harus menepi selama dua bulan setelah pada 11 November 2013 lalu kembali mengalami gangguan pada hamstring-nya. Ketika itu Messi tengah memperkuat Barca, yang mengalahkan Real Betis 4-1.

Advertisement

Awal bulan ini, rekan setim Messi di Barca, Cesc Fabregas, menyarankan agar bintang sepakbola asal Argentina itu untuk tidak buru-buru dalam menjalani pemulihan. Fabregas pernah mengalami cedera serupa dengan Messi, saat membela Arsenal, sehingga menyarankan rekannya itu untuk bersabar agar benar-benar fit 100%, sebelum kembali ke lapangan.

Messi pun tampaknya mulai menuruti saran Fabregas itu. Peraih Ballon d’Or empat kali berturut-turut itu mengaku tak akan buru-buru kembali dan akan kembali saat benar-benar pulih.

“Rencana akan kembali bermain saat tubuh saya mengatakan bahwa saya baik-baik saja,” ujar Messi, dilansir Foxsportsasia, Selasa (19/11/2013).

Advertisement

Ada rumor mengatakan, bahwa Messi telah mengubah pola makannya hingga membuatnya mudah cedera. Namun, Messi, yang telah mengukir 223 gol untuk Barca, membantah isu tersebut.

“Itu tidak benar. Pola makanku sama seperti sebelumnya. Banyak hal yang telah dibuat. Saya selalu melakukan hal yang sama. Dan saya memulai pra-musim dengan berat ideal untuk mendapat persayaan yang baik. Tak ada yang berubah,” jawab Messi.

Messi, yang sebelumnya pernah mengalami cedera hamstring serupa, menilai bahwa cedera yang dialaminya saat ini lebih karena dirinya sedang bernasib kurang beruntung.

Advertisement

“Saya sedih karena ini tak sesuai harapan dan saya juga marah karena cedera terjadi padaku setelah sebelumnya mengalami cedera,” bebernya.
“Saya tak khawatir, sungguh. Cedera ini terjadi karena memang harus terjadi. Tak ada yang tak biasa atau sesuatu untuk dikaji ulang. Saya mendapat benturan, pergerakan yang buruk dan saya cedera.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif