Jogja
Senin, 18 November 2013 - 17:18 WIB

GUNUNG MERAPI MELETUS : Meski Status Aktif Normal, Warga Diminta Siaga

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Gunung Merapi JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Harianjogja.com, SLEMAN-Bupati Sleman Sri Purnomo mengunjungi kawasan titik rawan terdampak peningkatan aktivitas merapi.

Berserta rombongan Sri Purnomo mengunjungi dusun yang berlokasi paling dekat dengan puncak merapi yakni Dusun Kalitengah Lor, Desa Glagahharjo, Cangkringan.

Advertisement

Sekitar pukul 13.00 WIB, Bupati tiba di rumah kepala dusun kemudian menggelar dialog dengan masyarakat Kalitengah Lor di sebuah masjid.

Sri Purnomo mengimbau kepada seluruh warga terutama di Kalitengah Lor, Kalitengah Kidul serta Srunen agar tetap siaga meskipun status merapi aktif normal.

Pasalnya, kata dia, aktivitas merapi saat ini berbeda dengan sebelum erupsi 2010 lalu. Kini merapi lebih sering tanpa menggunakan tanda ketika akan bergejolak.

Advertisement

“Karena itu meskipun statusnya aktif norma tapi saya minta warga tetap siaga,” tegas Sri Purnomo di hadapan warga Dusun Kalitengah Lor, Senin (18/11/2013).

Sri Purnomo meminta kepada warga di kawasan Rawan Bencana (KRB) III itu untuk siap menghadapi segala kemungkinan aktifitas merapi. Serta memiliki kesiapan dalam melakukan evakuasi tak terkecuali hewan ternak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif