Sport
Senin, 18 November 2013 - 02:25 WIB

CEDERA KHEDIRA : Madrid Diperbolehkan Cari Pengganti Sebelum Bursa Transfer Januari

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sami Khedira saat cedera dalam laga melawan Italia. (JIBI/Reuters/Alessandro Garofalo)

Advertisement

Solopos.com, MADRID — Real Madrid harus kehilangan Sami Khedira selama enam bulan. Meski bursa transfer musim dingin belum dibuka, Los Blancos diperbolehkan mencari pengganti gelandang 26 tahun itu.

Khedira mendapat cedera ACL pada lutut kanannya saat membela timnas Jerman dalam laga friendly kontra Italia lalu. Ia kemudian divonis harus beristirahat hingga akhir musim untuk proses pemulihannya pasca operasi.

“Operasi ACL dan MCL pemain Real Madrid Sami Khedira berjalan dengan sukses. Pemain akan tetap berada di Augsburg selama tiga pekan ke depan untuk menjalani proses pemulihan khusus pada ligamen lututnya, di bawah pengawasan tim medis Real Madrid,” demikian pernyataan resmi Madrid seperti dikutip detiksport.

Advertisement

Cederanya Khedira ini tentu jadi pukulan untuk Madrid mengingat jasa pemain keturunan Tunisia itu begitu penting di lini tengah, di saat performa lini pertahanan Madrid masih buruk.

Meski masih mempunyai opsi gelandang bertahan pada Casemiro, Xabi Alonso, atau Asier Illarramendi, Madrid diprediksi akan mencari pemain setipe dengan Khedira di bursa transfer nanti.

Namun, karena kondisi cedera Khedira yang lebih dari lima bulan maka Madrid diizinkan oleh otoritas La Liga (LFP) untuk membeli pemain baru sebelum Januari, dengan syarat pemain bebas kontrak atau sudah bermain di La Liga saat ini.

Advertisement

“Di luar jendela transfer resmi, izin bisa didapat (klub untuk membeli pemain) ketika pemain itu cedera atau sakit, jika periode pemain yang absen itu mencapai lima bulan,” demikian Marca melansir peraturan LFP.(JIBI/solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif