Point guard Chicago Bulls, Derrick Rose (kanan), mencoba melewati pengawalan point guard Indiana Pacers, George Hill (kiri), dalam pertandingan NBA musim 2013-2014 di United Center, Chicago, Minggu (17/11/2013) siang WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Dennis Wierzbicki-USA TODAY Sports
Minggu, 17 November 2013 14:41 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos Umum Share :

NBA 2013-2014
Bulls Hentikan Start Sempurna Pacers

Solopos.com, CHICAGO –Start sempurna Indiana Pacers di NBA musim 2013-2014 akhirnya terhenti. Adalah Chicago Bulls yang menghentikan rekor sembilan kemenangan beruntun Pacers.

Kekalahan Pacers kali pertama di musim ini terjadi di kandang Bulls, United Center, Chicago, Minggu (17/11/2013) siang WIB. Bulls tampil garang untuk menundukkan Pacers dengan skor 110-94.

Luol Deng tampil sebagai penyumbang skor terbanyak Bulls dengan torehan 23 poin. Sementara, Derrick Rose, yang semula dikabarkan tak bisa turun karena belum pulih dari  cedera hamstring, mendonasikan 20 poin.

“Kami melakukan awal yang bagus,” ujar Pelatih Bulls, Tom Thibodeau, dilansir Sports.yahoo, Minggu.

“[Pacers] kehilangan bebapa tembakan yang bisa mereka buat. Secara keseluruhan, saya rasa ini merupakan kemenangan yang bagus. Kami bermain sangat antiegois.”

Kekalahan ini membuat Pacers kini mengantongi catatan menang-kalah 9-1 sepanjang musim ini. Sebelumnya, Pacers menjadi tim NBA pertama yang mampu meraih kemenangan sembilan kali beruntun sejak Dallas Mavericks mengukir rekor 14 kemenangan berturut-turut pada musim 2002-2003.

Menjamu Pacers, Bulls langsung tampil garang dengan menutup paruh waktu dengan skor 60-35. Seusai turun minum, Pacers mencoba bangkit dengan mengantongi keunggulan di dua quarter terakhir. Namun, selisih skor yang cukup lebar gagal membuat Pacers meraih kemenangan ke-10-nya secara beruntun.

Menjalani perawatan cedera hamstring, Rose efektif selama 30 menit di lapangan. Meski demikian pergerakan dan penetrasinya mampu mengacak-acak pertahanan Pacers, yang selama musim ini tak kebobolan lebih dari 91 poin.

Rose mengalami cedera saat melawan Cleveland Cavaliers, awal pekan lalu. Ia tak dimainkan saat Bulls mengalahkan Toronto, 96-80, Jumat (15/11/2013) waktu setempat.
Penampilan Rose ini mendapat pujian dari Pelatih Pacers, Frank Vogel. “Kebanyakan three- poin Rose sangat bagus diperjuangkan, mengingat kecepatannya. Anda tak hanya bisa mengganggunya. Anda harus memberi sesuatu. Anda harus memberi mereka kredit.”

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…