Sport
Minggu, 17 November 2013 - 13:27 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014: Nigeria & Pantai Gading Terkualifikasi ke Brazil 2014

Redaksi Solopos.com  /  Aeranie Nur Hafnie  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Nigeria, Victor Moses of Nigeria (kanan), merayakan golnya ke gawang pada leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion U.J Esuene, Calabar, Sabtu (16/11/2013) malam WIB. JIBI/REUTERS/Afolabi Sotunde

 

Pemain Nigeria, Victor Moses (kanan), merayakan golnya ke gawang Ethiopia pada leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Afrika di Stadion U.J Esuene, Calabar, Sabtu (16/11/2013) malam WIB.
JIBI/REUTERS/Afolabi Sotunde

Advertisement

Solopos.com, CASABLANCA – Nigeria dan Pantai Gading menjadi dua wakil pertama dari Zona Afrika yang telah memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2014.

Pantai Gading terkualifikasi untuk kali ketiga beruntun ke Piala Dunia setelah mengimbangi Senegal 1-1 pada leg kedua playoff  kualifikasi Piala Dunia 2014  Zona Afrika di  Stade Mohamed V, Casblanca, Minggu (17/11/2013) dini hari WIB. Hasil imbang itu cukup meloloskan Pantai Gading yang pada pertemuan pertama menang 3-1 atas Senegal di kandang.

Dengan hasil ini berarti Pantai Gading lolos dengan keunggulan agregat 4-2 atas Senegal. Gol dari sundulan kepala Salomon Kalou di detik-detik terakhir pertandingan menyelamatkan hasil imbang bagi Pantai Gading setelah tertinggal terlebih dahulu melalui penalti Moussa Sow di menit ke-77.

Advertisement

Pasukan berjuluk Les Elephants tersebut bergabung dengan Nigeria yang beberapa jam lebih awal telah merebut tiket ke putaran final Brazil 2014. Nigeria lolos dengan keunggulan agregat 4-1 atas Ethiopia setelah pada leg kedua playoff menang 2-0 di U.J. Esuene Stadium, Calabar.

Dua gol kemenangan skuat berjuluk Super Eagles tersebut masing-masing disumbang Victor Moses melalui tendangan penalti di menit ke-20 dan gol Victor Obinna pada menit ke-82.

Sementara dua dari tiga wakil lainnya dari Afrika yang akan tampil di Piala Dunia 2014 akan ditentukan pada Selasa (19/11/2013) waktu setempat. Sedangkan satu wakil lainnya ditentukan ketika Kamerun menjamu Tunisia, Minggu malam WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif