Soloraya
Minggu, 17 November 2013 - 16:39 WIB

KECELAKAAN BOYOLALI : Pikap Sayur Loncat Jalur

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil pikap (JIBI/Solopos TV/Oriza Vilosa)

Solopos.com, BOYOLALI—Kecelakaan terjadi di Boyolali.  Sebuah unit mobil pikap warna hitam berpelat AD 1904 PH, Minggu (17/11/2013) siang, terpental ke jalur lawan arah di Jalan Raya Solo-Semarang. Sopir dan dua penumpang mobil pengangkut sayur itu selamat.

Berdasarkana pantauan Solopos.com, pikap tersebut mengangkut sayuran.  Mobil tersebut ringsek di bagian depan sementara ban kiri sisi depan terlihat terdesak ke dalam.

Advertisement

Sopir mobil tersebut, Ratno menerangkan mulanya dia melintas di lajur selatan. Dia melaju dari timur ke arah barat.

Tepat di sekitar Rumah Makan Sarimulyo, Bangak, Kecamatan Banyudono, mobil tersebut mengalami kecelakaan. “Setir membanting ke kiri sendiri, itu mulai saya rasakan di lampu bangjo Bangak,” katanya sesaat setelah kejadian, kepada Solopos.com.

Hingga hampir sampai di lokasi kejadian, lanjut dia, setir kian tak terkontrol. Ratno mengaku berupaya mengimbangi pergerakan setir yang kian labil. “Saya sendiri tak percaya, saya tahan ke kanan akhirnya tau-tau mobil meloncat tanpa menabrak median jalan,” bebernya.

Advertisement

Ratno mengakui mobilnya sempat nyaris terguling. Sementara dia menduga labilnya setir diakibatnya putusnya terod.

Meskipun terpelanting di dalam mobil, Ratno dan dua penumpang di dalamnya selamat. “Saya melek, sadar. Saya juga heran tapi alhamdulillah kami tak apa-apa,” terang salah satu penumpang, Giyarti.

Dia, Ratno dan satu penumpang lainnya merupakan warga Candi, Kecamatan Ampel. Mereka melaju di jalur tersebut untuk kembali mengulak sayur di Pasar Cepogo. “Habis jualan di Pasar Kartasura, rencana mau kulak lagi ke Pasar Cepogo,” imbuh Giyarti.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : KECELAKAAN BOYOLALI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif