Sport
Minggu, 17 November 2013 - 11:54 WIB

HONDURAS 0-5 BRAZIL: Selecao Menggila di Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Aeranie Nur Hafnie  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek Brazil, Maicon (15), merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Stadion Sun Life, Miami Gardens, Florida, Minggu (17/11/2013) pagi WIB. JIBI/REUTERS/USA TODAY Sports

Bek Brazil, Maicon (15), merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Stadion Sun Life, Miami Gardens, Florida, Minggu (17/11/2013) pagi WIB.
JIBI/REUTERS/USA TODAY Sports

Solopos.com, MIAMI – Brazil tampil menggila di babak kedua dengan mengemas empat gol saat melumat Honduras 5-0 pada laga persahabatan di Stadion Sun  Life, Miami Gardens, Florida, Minggu (17/11/2013) pagi WIB.

Advertisement

Bernard, Dante, Maicon, Willian dan Hulk semuanya mencetak gol bagi pasukan Samba. Robinho juga tampil kali pertama dalam dua tahun ini bersama Brazil saat diturunkan dari bangku cadangan di babak kedua.

“Saya senang dengan cara kami bermain, kami sangat bagus dan sangat menyenangkan bagi saya kembali dan bermain seperti ini,” ujar Robinho dilansir Reuters.

“Kami pantas mendapatkan kemenangan dan saya senang dengan kemenangan ini,” imbuh dia. Honduras mengambil inisiatif melakukan penyerangan di awal pertandingan dan tampil agresif dengan sejumlah tekel mereka terutama terhadap striker Barcelona, Neymar.

Advertisement

Namun perlahan-lahan skuat Selecao mengambil alih kontrol permainan. Paulinho tampil menjanjikan di lini tengah dan David Luiz mengawal pertahanan solid tim juara dunia lima kali ini.

Brazil membuka keunggulan di menit ke-21 ketika Paulinho menguasai bola dari sisi kanan dan melepaskan umpan rendah yang diteruskan Bernard menjadi gol dari jarak sekitar tujuh meter.

Pasukan Samba menggandakan keunggulan di menit ke-54 ketika sundulan kepala Dante membentur dua bek Honduras lalu bola jatuh di kaki kiper Valladares kemudian masuk ke gawang.

Advertisement

Gol ketiga Brazil disumbang Maicon di menit ke-65 sebelum empat menit kemudian William mencetak gol keempat pasukan Samba. Itu merupakan gol internasional pertama Willian. Tiga menit kemudian Hulk melengkapi kemenangan lima gol tanpa balas Brazil saat tendangan melintir kaki kirinya meluncur deras ke pojok dalam gawang Honduras.

Selepas laga ini Brazil melanjutkan perjalanan ke Toronto untuk menghadapi Chile, Rabu (20/11/2013) pagi WIB. Menuju bentrok ini Chile mengantongi modal berharga dengan menumbangkan Inggris 2-0, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif