Soloraya
Minggu, 17 November 2013 - 02:30 WIB

HAJI 2013 : Kedatangan Jemaah Haji Wonogiri Maju

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyelenggaraan haji (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, WONOGIRI–Kedatangan jemaah haji asal Wonogiri, Sabtu (16/11), maju dari jadwal yang direncanakan.

Kelompok terbang (kloter) 63 yang direncanakan tiba di pendapa Kantor Pemkab Wonogiri pukul 16.00 WIB, sudah datang pukul 15.00 WIB.

Advertisement

Sebanyak 16 jemaah di kloter tersebut diterima asisten II Pemkab Wonogiri, Bambang Haryadi. Menurut Kabag Kesra Pemkab Wonogiri, Maryanto mengatakan, kedatangan jemaah kloter 64 dimungkinkan juga maju dari jadwal pukul 20.00 WIB.

“Saya mendapat informasi, jemaah kloter 64 sudah mendarat dan sekarang sudah meluncur ke Wonogiri. Kemungkinan tiba di Kota Gaplek pukul 17.30 WIB,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jumlah jemaah haji Wonogiri berkurang dua orang karena meninggal di Arab Saudi. Yakni Mismi asal Kecamatan Purwantoro yang meninggal 8 Oktober dan Suyatmi asal Kecamatan Eromoko yang meninggal pada 20 Oktober.

Advertisement

“Satu jemaah kloter 64 mutasi ke kloter 11 bergabung bersama jemaah asal Kabupaten Pekalongan yang sudah tiba pada 24 Oktober.”

Dikatakannya, jemaah yang mutasi adalah Sudarti Mahanani dari Kecamatan Wonogiri. Dia pulang lebih awal karena suaminya sakit dan opname di RS Semarang. Pantauan Solopos.com, panitia penjemputan jemaah haji Wonogiri telah bersiap sejak pukul 09.00 WIB walau kedatangan jemaah haji Sabtu sore.

Bambang Haryadi di hadapan jemaah berharap, jemaah Wonogiri menjadi haji mabrur.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif