Sport
Sabtu, 16 November 2013 - 21:22 WIB

CEDERA PEMAIN : Khedira Terancam Absen di Piala Dunia 2014

Redaksi Solopos.com  /  Hanifah Kusumastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reaksi gelandang Timnas Jerman, Sami Khedira, saat mengalami cedera ketika membela timnya melawan Italia dalam partai persahabatan di San Siro, Milan, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB. (Reuters/JIBI)

Solopos.com, BERLIN – Berita buruk menghampiri Timnas Jerman dan Real Madrid. Salah satu gelandang terbaik mereka, Sami Khedira, mengalami cedera dan diperkirakan absen hingga enam bulan. Bahkan pemain berusia 26 tahun tersebut terancam tidak bisa turun di Piala Dunia di Brazil tahun depan.

Khedira mengalami cedera ketika membela Jerman melawan Italia pada laga persahabatan di San Siro, Milan, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB. Dokter tim menyatakan gelandang Madrid itu mengalami cedera robek ligamen, setelah turun di pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut.

Advertisement

Khedira juga mengalami cedera ligamen pada lutut kanannya selama insiden itu. Dia pun perlu naik ke meja operasi untuk memulihkan kembali kebugarannya.

“Dia perlu operasi, namun kami harap dia bisa fit pada waktunya untuk bermain di Piala Dunia,” jelas tim dokter Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt, dilansir Reuters, Sabtu.

“Ini kemunduran yang pahit bagi Sami. Namun dia selalu berpikir positif dan itu mengapa saya optimistis dia akan siap dan fit ketika Piala Dunia dimulai,” sambung pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.

Advertisement

Bersama rekannya, Bastian Schweinsteiger, Khedira sejauh ini mampu mempersolid lini tengah Der Panzer. Sayangnya, Schweinsteiger menjalani operasi pada pekan ini karena cedera persisten pergelangan kaki. Gelandang Bayern Munich itu diperkirakan tak bisa merumput hingga jeda musim dingin, Januari nanti.

Di sisi lain, Loew memilih tidak membawa kapten Philipp Lahm ketika berangkat ke London, untuk melakoni laga persahabatan selanjutnya melawan Inggris, medio pekan depan. Sedangkan kiper Manuel Neuer dan playmaker Mesut Ozil, sepertinya akan diistirahatkan karena Loew akan memberi kesempatan bagi pemain lain untuk mencoba posisi keduanya.

“Mereka tentu bagian dari struktur inti dalam tim ini dan yang penting sekarang memberi kesempatan pemain lain di posisi kunci, sebuah kesempatan untuk menunjukkan mereka bisa melawan tim besar seperti Inggris,” tukas Loew.

Advertisement

Sedangkan bek tengah Per Mertesacker, akan kembali bergabung dengan skuat Der Panzer, setelah absen melawan Italia karena menderita flu.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif