Jogja
Jumat, 15 November 2013 - 00:01 WIB

PEMILU 2014 : Tiga Bulan Honor PPK/PPS di Kota Jogja Macet

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA– Sudah tiga bulan ini petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Jogja tidak menerima honorarium. KPU Jogja menjanjikan urusan ini bakal dirampungkan pekan depan.

Melalui rubrik Halo Jogja di koran Harian Jogja, salah seorang warga, Bambang Harjuno mengeluhkan macetnya honor bagi petugas PPK dan PPS di seantero Kota Jogja. Hal itu, menurut dia sudah berlangsung selama tiga bulan terakhir.

Advertisement

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan mengaku belum mendengar permasalahan tersebut dan berjanji akan melakukan pengecekan ke KPU Kota Jogja. Ia memperkirakan persoalan tersebut disebabkan karena adanya kesalahan administrasi semata.

Dimintai konfirmasinya, Komisoner KPU Kota Jogja, Aris Munandar membenarkan adanya persoalan terkait pembayaran honor petugas PPK dan PPS.

Namun, ia membantah hal itu sudah terjadi selama tiga bulan terakhir. Menurut dia, honor yang belum dibayarkan baru sebulan belakangan.

Advertisement

Mandeknya pembayaran honor, lanjut Aris, disebabkan karena ada dua Sekretaris Kecamatan (Sekcam) yakni Gondokusuman dan Mergangsan yang dimutasi dan belum ada penggantinya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif