Soloraya
Jumat, 15 November 2013 - 17:04 WIB

KEBAKARAN BOYOLALI : Rumah Warga Kebonan Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, BOYOLALI–Musibah kebakaran melanda rumah H Sutomo, warga Dukuh Trayon, RT 001/RW 002, Desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Jumat (15/11/2013).

Informasi yang diterima solopos.com, peristiwa itu diketahui Jumat pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. Rumah yang berukuran 13 m x 9 m itu terbuat dari tembok dengan atap kayu jati, terbakar pada bagian garasi berukuran 3 m x 6 m. Di dalam garasi, terdapat gerobak sate yang ikut terbakar. Beruntung, dalam waktu sekitar 15 menit, api dapat langsung dipadamkan oleh warga sekitar walaupun dengan peralatan seadanya.

Advertisement

Camat Karanggede, Binasih Setyono, saat dihubungi, membenarkan kejadian tersebut. Menurut laporan yang diterimanya dari Polsek Karanggede, Binasih mengatakan penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting listrik atau hubungan arus pendek listrik.

“Barang yang terbakar di antaranya reng usuk dan kuda-kuda dengan nilai kerugian sekitar Rp4 juta, serta gerobak sate dengan nilai kerugian sekitar Rp1 juta. Sehingga total kerugian akibat kebakaran itu sekitar Rp5 juta,” kata Camat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif