Sport
Jumat, 15 November 2013 - 21:43 WIB

INTER MILAN : Thohir Presiden Baru, Era Morrati Berakhir

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Inter Milan, Erick Thohir (kiri), bersama presiden Inter yang lama, yang kini menjabat ketua kehormatan, Massimo Moratti, saat menghadiri sesi jumpa pers di Milan, Jumat (15/11/2013). (JIBI/Solopos/Reuters/Alessandro Garofalo)

Solopos.com, MILAN – Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, didapuk sebagai presiden baru Inter Milan, Jumat (15/11/2013) malam WIB. Kepemimpinan Thohir sekaligus mengakhiri era kekuasaan presdien sebelumnya, Massimo Moratti.

Dalam pernyataannya Inter Milan menyampaikan bahwa para pemegang saham telah merampingkan delapan anggota baru sebagai dewan klub, yang dipimpin oleh Thohir. Sementara, Moratti hanya diberi jabatan sebagai ketua kehormatan.

Advertisement

Pada Oktober kemarin, Moratti telah menyetujui menjual 70 persen saham Inter kepada konsorsium International Sports Capital, di mana Thohir beserta dua koleganya asal Indonesia, Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo, sebagai pemiliknya.

Hal itu menjadi awal akhir era Moratti, yang bersama keluarga besarnya terkenal memiliki usaha kilang minyak, telah memiliki Inter sejak 1995.

Inter tak memberikan penjelasan secara detail tentang transaksi keuangan dalam penjualan saham itu. Namun, Inter mengatakan Internasional Sports Club telah melakukan peningkatan modal untuk mengambil alih klub.

Advertisement

Selama sesi jumpa pers, baik Thohir maupun Moratti menolak mengatakan berapa jumlah penambahan modal. Namun, beberapa surat kabar Italia mengatakan jumlah penambahan modal itu mencapai 100 juta euro.

“Untuk bersaing dengan klub lain dan mengatasi semua regulasi baru yang akan datang, penting bagi kami memastikan klub akan lebih kuat. Kami perlu menyehatkan ekonomi dan financial untuk bisa berkompetisi di ajang internasional,” terang Thohir dilansir Reuters.

Inter, yang memiliki hutang hingga 300 juta euro, mengalami masa-masa sulit sejak memenangi treble winner pada 2010 lalu, termasuk juara Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Munich. Musim lalu, La Beneamata, julukan Inter, hanya finish di urutan sembilan Seri A Liga Italia dan gagal lolos ke Zona Champions maupun Europa.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif