FOTO SYUR LAMPUNG
Potret Bugil Bendaharawan RS Tersebar

Ilustrasi foto bugil pegawai RSUD Ryacudu (JIBI/Solopos/Indosiar)Ilustrasi foto bugil pegawai RSUD Ryacudu (JIBI/Solopos/Indosiar)

Solopos.com, LAMPUNG — Warga Lampung dalam 4 hari ini dihebohkan dengan beredarnya foto bugil seorang perempuan yang diduga sebagai pegawai Rumah Sakit Umum Daerah Mayjend Ryacudu, Kotabumi, Lampung Utara. Setelah diungkap Indosiar, Selasa (12/11/2013), otoritas RSUD Ryacudu akhirnya mengonfirmasi kabar tersebut.

Direktur RSUD Mayjend Ryacudu, dr. Septi Dwi Putra sebagaimana dikutip Vivanews, Jumat (15/11/2013), membenarkan wanita yang foto tak senonohnya tersebar itu merupakan pegawainya yang berinisial KD. Dia terdaftar sebagai pegawai negeri sipil yang menjabat sebagai bendahara rutin.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memberikan saksi karena masih belum bisa memastikan apakah foto tersebut benar milik KD atau hanya rekayasa. Menurut Septi Dwi, karyawannya itu hanya sebagai korban. “Kami lihat dulu masalahnya seperti apa, foto-foto itu benar asli atau hanya hasil editan. Dan juga ada unsur kesengajaan atau tidak,” ujarnya.

Foto bugil itu beredar luas setelah di-upload oleh salah satu akun laman jejaring sosial milik nama perempuan berinisial DS. KD dalam foto itu terlihat memotret diri dengan rambut basah dengan tubnuh yang tanpa tertutupi sehelai benang pun.

Akun Facebook itu, menurut penelusuran Detiklampung.com, baru dibikin 6 November 2013 lalu. Orang yang membuatnya mengkalim bekerja sebagai sebagai bendahara rutin di RSU Ryacudu, Kotabumi, Lampung Utara. Ia juga mengaku pernah belajar di Sekolah Perawat Pemula, dan tinggal di Kotabumi, Lampung, Indonesia.

Warga Lampung yang diwawancarai Indosiar maupun Detiklampung mengakui sudah mengetahui adanya perederan foto-foto tak senonoh itu. Kedua media massa itu lalu menyimpulkan bahwa foto itu kini telah diperbincangkan hangat oleh masyarakat.

Sementara kasus peredaran foto tak senonoh yang sempat diberitakan secara nasional oleh televisi nasional tersebut pun mengundang perhadian polisi setempat untuk mengusutnya. Kapolres Lampung Utara AKBP. Helmy Santika menyatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus itu.

 

Editor: | dalam: Peristiwa |
Menarik Juga »