Entertainment
Rabu, 13 November 2013 - 06:15 WIB

Joy Tobing Siapkan Album Cinta Antigalau

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joy Tobing (istimewa)

Solopos.com, SOLO--Sembilan tahun absen merilis album pop komersil, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol perdana, Joy Tobing, bersiap meluncurkan album barunya awal 2014 mendatang.

Materi pembuatan album kedua penyanyi bernama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing ini masih berkisah seputar cinta. Berbeda dari kisah cinta yang biasanya dinyanyikan mengharu biru dan penuh kegalauan, Joy sengaja menghadirkan lagu-lagu di album barunya kental dengan kisah cinta yang positif.

Advertisement

“Lirik cinta enggak melulu harus menyakitkan. Bagi saya lagu itu seperti doa. Jadi di album baru nanti, lirik dibuat positif dan bisa dinyanyikan dalam berbagai kesempatan,” ujar Joy ketika berbincang dengan wartawan di Diamond Convention Centre Solo, Selasa (12/11/2013) .

Orangtua tunggal Joshua ini mengatakan kesibukannya mengurus buah hati serta kegiatannya aktif bergelut di panggung musik rohani dan Batak membuat dirinya cukup lama absen mencetak album pop komersil.

“Seharusnya tahun ini sudah terbit, tapi masih ada yang harus diselesaikan. Kemungkinan awal tahun baru rilis. Soalnya jelang natal ini masih wara-wiri untuk offair. Album ini buat penggemar yang udah kangen menantikan album baru saya,” katanya.

Advertisement

Penyanyi yang belum mau mengungkapkan judul album teranyarnya ini membeberkan nantinya ada 10 lagu di album barunya. “Ada 10 lagu baru. Yang satu saya membawakan lagu cinta milik Chrisye. Yang lain saya masih gandeng komposer lama dan ada satu yang saya tulis sendiri nanti,” bebernya.

Disinggung mengenai industri musik lokal yang saat ini tengah lesu dalam penjualan album fisik, Joy rupanya telah menyiapkan antisipasi untuk mengatasi lesunya penjualan album barunya nanti.

“Rencananya saya akan rilis single per single di album baru. Jadi enggak jualan se-album langsung sekaligus. Saat ini penjualan masih seret. Aku sih enggak mau melihat untung dari situ. Aku hanya ingin menunjukkan aku bisa berkarya dan tetap eksis,” pungkasnya.

Advertisement

Sebelum merilis album pop komersil keduanya, Joy meluncurkan album Terimakasih melalui label BMG Indonesia 2004 lalu. Penyanyi berusia 33 tahun ini juga dikenal produktif merilis album rohani dan lagu tradisional Batak.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif